Satgas Covid-19 Klaim Tidak ada Lagi Kasus Baru

Satgas Covid-19 Klaim Tidak ada Lagi Kasus Baru

RAKYATCIREBON.ID - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka menyatakan tidak ada tambahan atau nihil kasus baru warga yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto mengatakan, saat ini masih ada 49 orang yang masih menjalani karantina dan 18 orang dirawat.

\"Hari ini (kemarin, red) tidak ada tambahan kasus baru, jumlah warga yang masih menjalani masa karantina atau isolasi masih tetap 49 orang, mereka tersebar di 19 kecamatan,\" ujar Agus kepada Rakyat Cirebon, Senin (13/12).

Sedangkan kecamatan yang sudah tidak ada lagi kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tujuh kecamatan. Yakni, Banjaran, Cingambul, Malausma, Rajagaluh, Sindang, Sindangwangi dan Talaga.

Selama pandemi berlangsung, pihaknya mencatat jumlah kasus keseluruhan yang terjadi di daerah itu sebanyak 11.816 kasus.

Sebanyak 817 diantaranya meninggal dunia, jumlah pasien sembuh mencapai 10.932 atau sekitar 92,5 persen dan pasien isolasi maupun dirawat 67 orang.

\"Kami berharap masyarakat tetap waspada, patuh pada protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas selama masa libur akhir tahun guna meminimalkan risiko tertular virus tersebut,\" ucapnya.

Selain itu, Agus juga mengingatkan warga yang belum menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk segera datang ke gerai-gerai serbuan vaksinasi yang ada di unit pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan, guna mendapatkan suntikan vaksin.

Vaksinasi diyakini menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini, karena dengan vaksinasi akan meningkatkan daya tahan tubuh.

\"Dengan mendapatkan suntikan vaksin diharapkan pada saat tertular virus tidak menimbulkan gejala berat sehingga tidak membahayakan keselamatan, untuk itu kami mengajak warga yang belum vaksin untuk segera vaksin,\" jelas dia.(hsn)

Sumber: