Bupati Acungi Jempol Jebol Si Covid Pemdes Sindangwangi

Bupati Acungi Jempol Jebol Si Covid Pemdes Sindangwangi

RAKYATCIREBON.ID - Program Jemput Bola (Jebol) si Covid yang diluncurkan pemerintah Desa Sindangwangi mendapatkan apresiasi dari Dinas Kesehatan dan Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Program Jebol si Covid merupakan upaya percepatan vaksinasi dalam rangka memutus Pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan, H Agus Susanto pihaknya memilih Desa Sindangwangi sebagai salah satu dari lima desa yang mendapatkan penghargaan.

Selain inovasi, kata dia, tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 juga menjadi salah satu penilaian tersendiri.

Dia mengatakan, untuk penilaian baik desa maupun Puskesmas dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan, dengan melibatkan tim surveilance dan Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan.

“Banyak faktor yang menjadi acuan penilaian. Salah satunya selain inovasi juga tingkat partisipasi vaksinasi dan tingkat kesadaran masyarakat juga menjadi perhatian,” kata Agus kepada Rakyat Cirebon, Senin (13/12).

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengapresiasi langkah dan terobosan, maupun inovasi yang dilakukan pemerintah desa dan Puskesmas dalam penanganan Covid-19.

Sehingga dengan kesigapan semua komponen. Termasuk desa dan puskesmas bahkan lapisan masyarakat, kondisi Kabupaten Majalengka saat ini sudah semakin landai.

Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap meminta agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran corona, dengan tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak, yang terus berjibaku dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, melalui penerapan Prokes dan kegiatan vaksinasi. Sebab dengan dua itulah pandemi Covid-19 akan bisa kita tekan,”ucapnya.

Pihaknya kini sudah menyiapkan vaksinasi mobile untuk mengintensifkan kegiatan vaksinasi.

“Dimana akan dikerahkan sedikitnya 50 unit ambulan ke setiap pelosok RT dan RW guna membantu kegiatan vaksinasi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangwangi, Dadan Armadani SE mengaku bersyukur dengan penghargaan tersebut.

Hal itu akan menjadi motivasi lebih bagi pihaknya dan masyarakat Desa Sindangwangi umumnya untuk lebih meningkatkan prokes. “Serta mendukung program pemerintah dalam menekan rantai Corona di Majalengka,” imbuhnya. (pai)

Sumber: