Persiapan Peluncuran PJJ PAI Hampir Rampung

Persiapan Peluncuran PJJ PAI Hampir Rampung

RAKYATCIREBON.ID - Persiapan peluncuran program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI di IAIN Syekh Nurjati Cirebon diklaim capai 95 persen. Hal itu ditegaskan Wakil Rektor II, Dr Kartimi MPd, Senin (13/12).

Peluncuran PPJ PAI dijadwalkan Selasa (14/12) oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah pejabat di Kemenag RI dijadwalkan hadir. Pun para kepala daerah di Ciayumajakuning.

\"Peluncuran dihadiri Pak Menteri, para Dirjen dan jajarannya di lingkungan Kemenag. Kita juga undang kepala daerah, DPRD, Kapolres juga,\" ujar Kartimi.

Lokasi peresmian di venue utama samping Masjid Al-Jamiah. Venue didisain untuk perangkat siber dengan lantar warna hitam. Dijadwalkan, Menteri Yaqut bakal menyampaikan orasi ilmiah melalui siaran YouTube untuk para rektor PTKIN seluruh Indonesia dan tamu undangan yang hadir di tempat.

\"Berkaitan dengan tempat tenda utama, penataan sarana dan prasana kemudian gedung siber ada studio PJJ juga,\" ujar dia.

Dijadwalkan, Menteri Yaqut datang ke Cirebon menggunakan kereta api dari Jakarta turun di Stasiun Kejaksaan. Kemudian langsung menuju IAIN Cirebon.

Sebelum masuk venue utama, Menteri Yaqut bakal bincang santai dengan Rektor IAIN Cirebon, Sumanta Hasyim di lobby rektorat.

Kartimi menjelaskan, peluncuran PJJ PAI bagian dari agenda transformasi kelembagaan IAIN Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia.

\"Iya, ini kegiatan menuju UISSI diawali dengan pembukaan PJJ PAI,\" pungkas. (wan)

Sumber: