Bupati Karna Tegaskan Tidak Alergi Kritik

Bupati Karna Tegaskan Tidak Alergi Kritik

RAKYATCIREBON.ID - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd memberikan penghargaan kepada 5 Puskesmas dan 5 Desa terbaik dalam penanganan Covid-19.

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Majalengka disela kegiatan Pelantikan Pengurus PWI kabupaten Majalengka periode 2021-2024 di Gedung Yudha Abdi Negara, Kamis (9/12).

Menurut Karna, pemberian penghargaan yang tersebut merupakan pra karasa PWI Kabupaten Majalengka yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya pihaknya dalam memotivasi desa desa dan Puskesmas dalam percepatan penanganan Covid-19, termasuk tingkat partisipasi vaksin.

Selain itu, Karna juga mengingatkan, meski saat ini pemerintah sudah mencabut status level 3 PPKM. Namun, pengetatan penerapan prokes harus terus dilakukan, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menekan penularan Corona di Majalengka.

“Saya berharap meski pemerintah sudah mencabut status level 3 PPKM, namun pengetatan prokes akan tetap dijalankan. Sebab dalam mengatasi masalah corona bukan pada persoalan libur Nataru, melainkan pada kerumunan,”katanya.

Lebih lanjut, Karna meminta kepada para pengurus PWI yang baru untuk bisa bersinergis dengan Pemerintah kabupaten Majalengka, dengan memberikan informasi sekecil apapun tentang kondisi masyarakat Majalengka.

Dia mengaku tidak alergi dengan kritik, selama bersifat konstruktif dan tidak menyerang privasi.

Sebab, pihaknya sangat senang dengan adanya kritik, karena hal itu akan menjadi masukan yang berharga bagi Pemerintah daerah.

“Saya tidak alergi dengan kritik, selama kritik tersebut bersifat konstruktif dan membangun, karena dengan adanya informasi dari media memudahkan kami dalam melakukan kebijakan dan tindakan, “tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Haprizal Harahap didampingi sekretarisnya, H Agus Susanto menuturkan, dari hasil penilaian dan evaluasi pihaknya bersama PWI kabupaten Majalengka termasuk Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka.

Ada 5 Puskesmas yang masuk dalam kategori terbaik dalam penanganan Covid-19, yakni Puskesmas Waringin, Ligung, Leuwimunding dan Majalengka.

“Sementara untuk desa juga ada lima desa terbaik diraih Desa Weragati, Heubeulisuk, Kelurahan Majalengka Wetan, Sindangwangi dan Desa Cisoka,”jelasnya.

Sementara untuk sistem penilaian banyak faktor. Diantaranya tentang inovasi penanganan covid dan percepatan vaksinasi. (pai)

Sumber: