Hari Amal Bhakti di Majalengka Hanya Diisi Lomba Bola Voli

Hari Amal Bhakti di Majalengka Hanya Diisi Lomba Bola Voli

RAKYATCIREBON.ID - Kementerian Agama (Kemenag) memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 secara sederhana dengan penerapan Protokol Kesehatan cukup ketat, mengingat masih berada dalam kondisi Covid-19.

Diantaranya kegiatan kerumunan besar ditiadakan, dan diganti dengan kegiatan pertemuan terbatas.

Namun demikian, untuk tetap memeriahkan kegiatan, panitia tetap menggelar kegiatan olahraga. Diantaranya lomba volly ball antar Kelompok Kerja Guru (KKG).

Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Drs H Mulyadi M MPd dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan peringatan HAB di Majalengka terpaksa disederhanakan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dimana sesuai aturan pemerintah dan Satgas Covid terkait larangan melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Meski demikian, kata dia, hal itu tidak mengurangi makna dan dan spirit Kemang Majalengka , yang tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, dengan motto Ikhlas Beramal.

“Sesuai arahan Menteri Agama tema HAB kali ini adalah Indonesia Rukun, dimana kerukunan antar umat beragama, dan masyarakat menjadi prioritas Kementerian Agama dalam mendukung program pembangunan Indonesia,”jelasnya.

Sementara itu, dengan kondisi  seperti itu, terpaksa pihaknya membatalkan sejumlah kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap peringatan HAB.

Namun demikian pelayanan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan, termasuk kualitas dan mutu para pendidik di lingkungan Kemenag.

Akan tetap pihaknya pihaknya mengingatkan agar para pegawainya, tetap berhati hati dan waspada dengan ancaman virus corona, dengan cara selalu mentaati protokol kesehatan, termasuk melaksanakan gerakan 3M.(pai)

Sumber: