Reses di Desa Ciuyah, Daddy Rochanady Siap Kawal Pembangunan Jalan dari Kuningan

Reses di Desa Ciuyah, Daddy Rochanady Siap Kawal Pembangunan Jalan dari Kuningan

RAKYATCIREBON.ID - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Drs H Daddy Rochanady, didampingi anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Cirebon Nana Kencana melakukan reses di daerah Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabuaten Cirebon, Kamis (9/12). Daddy berusaha menyerap aspirasi dari masyarakat Ciuyah yang umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

Dalam masa reses tersebut, banyak masyarakat Desa Ciuyah meminta ada perbaikan jalan poros desa dari Kabupaten Kuningan hingga Kabupaten Cirebon. \"Panjang jalan poros desa sepanjang 4 kilometer, akses jalan poros desa tersebut sangat dibutuhkan oleh perekonomian masyarakat,\" kata Sutara, tokoh masyarakat setempat.

Sutara yang juga ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon itu mengatakan Desa Ciuyah mempunyai potensi alam yang luas, ditambah ada sumber air yang bisa digali dan dimanfaatkan Desa Ciuyah bisa menjadi desa yang maju dan mempunyai PAD yang bagus.

Kuwu Desa Ciuyah, Wasminta juga berpendapat yang sama. Ia meminta ada perbaikan jalan poros desa menuju Desa Ciuyah. Jalan tersebut sangat potensial untuk menggeliatkan perekonomian warga. Kepada anggota dewan yang lagi reses, Kuwu Wasminta juga menyampaikan kebutuhan untuk perbaikan rutilahu di desanya.

Daddy juga menyampaikan Desa Ciuyah memang desa potensial, baik di pertanian, sumber daya alam serta sumber daya air bisa digali. Sehingga bisa mendatangkan PAD untuk Kabupaten Cirebon dan PAD Provinsi Jawa Barat. \"Yang penting kami sebagai anggota dewan Jawa Barat berusaha bisa mensejahterakan masyarakat,\" tutur pria kelahiran Kuningan, 31 Agustus 9162 itu.

Di depan massa konstituennya, Daddy juga menyampaikan akan mengawal program rutilahu sebanyak 135 dari Provinsi Jawa Barat. \"Kami juga akan mengawal jalan poros desa dari Kabupaten Kuningan sampai Kabupaten Cirebon sepanjang 30 km melewati Desa Wanasaraya Kabupaten Kuningan, kami akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bisa merealisasikan permintaan masyarakat Ciuyah,\" katanya. (red)

Sumber: