Tiga Atlet Paralimpik asal Majalengka Rebut Medali di Peparnas Papua

Tiga Atlet Paralimpik asal Majalengka Rebut Medali di Peparnas Papua

RAKYATCIREBON.ID - Kabar menggembirakan kembali datang dari atlet disabilitas asal Kabupaten Majalengka. Sebanyak tiga atlet paralimpik yang membela kontingen Jawa Barat pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 Papua berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Adapun nama-nama atlet disabilitas yang mengikuti gelaran pekan paralimpik di tanah Papua itu adalah Eti Kanti (para renang), Falma (para renang) dan Ata Suharta (atletik).

Atlet disabilitas asal kota angin yang berhasil menyabet medali emas itu diraih oleh Eti Kanti dari cabang olahraga (cabor) para renang 50 meter gaya bebas. Tak hanya itu, Eti juga meraih medali perak 50 meter putri kelas S9.

Sedangkan, atlet yang berhasil menyumbang medali perunggu dari cabor para renang 50 meter gaya bebas kelas S14 didapat oleh Falma. Sementara, medali perak diraih Ata Suharta dari cabor lempar lembing kelas F42 (Atletik).

\"Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh atlet, official dan semua pihak yang sudah ikut serta dalam agenda tersebut,\" ujar Ketua Humas Kontingen Jabar pada Peparnas ke-XVI, tahun 2021, Surya Pragala, Sabtu (20/11).

Selain itu, Surya Pragala juga menyinggung, bahwa raihan pada Peparnas XVI diantara 11 kabupaten/kota di Jabar itu, Kabupaten Majalengka lebih baik.

Ia pun berharap, Pemerintah Daerah Majalengka, lebih peka lagi, khususnya bagi atlet atlet penyandang disabilitas tersebut.

\"Yang saya heran dari Dispora Kabupaten Majalengka hingga saat ini, tidak ada sama sekali memberitakan terkait prestasi yang diraih oleh atletnya. Entah apakah info yang tidak sampai dari NPCI Majalengka atau memang dinasnya yang tidak respon,\" ucapnya.

Sementara itu, Gelaran Peparnas XVI tahun 2021 Papua telah resmi ditutup Presiden Joko Widodo, Senin (15/11) lalu.(hsn)

Sumber: