Masuk Final Kepsek Inspiratif, Kepala SMAN 1 Sindangwangi Wakili Jabar

Masuk Final Kepsek Inspiratif, Kepala SMAN 1 Sindangwangi Wakili Jabar

RAKYATCIREBON.ID - Kepala SMAN 1 Sindangwangi, Toto Warsito SAg MAg menjadi satu satunya Kepala Sekolah di Kabupaten Majalengka yang masuk final dalam Lomba Kepala SMA Inspiratif Nasional. Bahkan, Toto akan mewakili Jawa Barat pada event bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan tersebut.

Toto berhasil menyisihkan peserta unggulan dari berbagai daerah, termasuk wakil dari Jakarta, Surabaya, Medan dan kota besar lainya.

Saat ini, Toto bersama sekitar 20 Kepala sekolah SMA di seluruh Indonesia, kembali bersaing menjadi yang terbaik.

\"Dari 20 kepala sekolah yang masuk dalam final secara nasional, tiga diantaranya merupakan wakil Jawa Barat. Pertama, saya. Kedua, pak Ponijan, Kepala SMA Islam PB Sudirman 2 Bekasi. Serta yang ketiga pak Teguh Juniawan ST dari SMA Trimulia Bandung,” kata Toto kepada Rakyat Cirebon , Kamis (17/11).

Lebih lanjut, dia mengaku merasa bersyukur karena bisa masuk dalam final apresiasi kepala sekolah inspiratif tingkat nasional.

Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Termasuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Majalengka serta para guru dan siswa SMAN 1 Sindangwangi.

Menurutnya, penghargaan tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi dirinya dan para kepala sekolah di Kabupaten Majalengka maupun di Jawa Barat dalam meningkatkan pelayanan dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Khususnya di lingkungan SMA yang ada di seluruh Kabupaten Majalengka dan provinsi Jawa Barat, dalam rangka menciptakan generasi muda yang handal menuju Jawa Barat juara dan Majalengka Raharja,” imbuhnya. (pai)

Sumber: