Lapas Kelas II B akan Bangun Ponpes untuk Narapidana

Lapas Kelas II B akan Bangun Ponpes untuk Narapidana

RAKYATCIREBON.ID -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka segera akan mendirikan pondok pesantren khusus narapidana.

Kepala Lapas Majalengka, Suparman mengatakan, pihaknya ingin keinginan mendirikan pondok pesantren di dalam Lapas segera terwujud.

Oleh karena itu, pihaknya mendapatkan banyak masukan dari sejumlah pejabat yang berwenang.

\"Alhamdulillah, kemarin kami menggelar rapat membahas terkait pendirian Ponpes di dalam Lapas. Ada sejumlah pejabat dari Baznas, MUI, NU, Kemenag dan lain sebagainya,\" ujar Suparman kepada Rakyat Cirebon, Jumat (12/11).

Suparman menjelaskan, dalam kegiatan rapat tersebut, masukan datang dari MUI Majalengka. Menurut MUI, Lapas harus memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam mendirikan pesantren.

\"Selanjutnya saran dan masukan juga datang dari Kabag Kesra Kabupaten Majalengka dan Ketua Baznas terkait pendanaan dalam mendirikan dan operasional pesantren,\" ucapnya.

Suparman menyampaikan, sejatinya para stakeholder terkait mendukung dengan keinginan Lapas mendirikan pondok pesantren. Oleh karena itu, pihaknya akan segera memenuhi semua saran dan masukan dari mereka.

\"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder terkait semoga rencana pendirian Pondok Pesantren ini bisa segera terwujud,\" jelasnya.(hsn)

Sumber: