“Durian Runtuh” untuk Sang “Koki” RSUD dr Mohamad Soewandhie

“Durian Runtuh” untuk Sang “Koki” RSUD dr Mohamad Soewandhie

RAKYATCIREBON.ID  - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tak pernah surut berbagi kebahagian kepada semua orang yang ditemuinya. Bahkan mereka yang baru pertama bersua dengan doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut.

Selama pandemi Covid-19 aktivitas penulis buku \"super best seller\" Trilogi The Power of Silaturahim tersebut malah semakin meningkat dan produktif. Panggilan hatinya untuk berbagi kepada banyak kalangan pun semakin meningkat.

Pada Senin sampai Jumat (1-5/11/2021) lalu motivator ulung itu berbagi banyak hadiah kepada para pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Soewandhie Surabaya, Jawa Timur (Jatim) yang umumnya tenaga kesehatan (nakes).

Mereka merupakan bagian dari 1.200 pegawai rumah sakit itu yang hadir pada acara Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 20 sesi. Direktur RSUD dr Mohamad Soewandhie drg Febria Rachmanita yang biasa dipanggil Feny yang mengundang Dr Aqua pada kegiatan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dr Aqua memberikan hadiah kepada belasan orang. Mereka diwakili oleh enam penerima yang hadir di acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di RSUD dr Mohamad Soewandhie.

Pada hari ketiga, Rabu (3/11/2021) sesi kedua hari itu atau sesi ke sepuluh dari 20 sesi, giliran Harsandy Priyo Prabowo yang mendapat “durian runtuh” tersebut tanpa pernah dibayangkan sebelumnya.

Pria yang bertugas di instalasi gizi atau “koki” di rumah sakit tersebut mendapat hadiah bulan madu ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia yang pintar masak itu sangat kaget ketika mendapatkan hadiah tersebut.

Saat sedang menyampaikan materinya tiba-tiba Dr Aqua menanyakan siapa di antara peserta yang menikah saat pandemi Covid-19? Ada dua orang yang menunjuk jarinya.

Setelah menanyakan kepada kedua orang tersebut tanggal pernikahan mereka, Dr Aqua memutuskan memanggil ke depan yang lebih dulu menikah. Pilihannya pada Sandy, panggilan akrab Harsandy Priyo Prabowo.

Sandy yang beristrikan Aliffiana Rachmawati menikah pada Jumat (23/10/2020). Mereka sama sekali tidak menyangka dapat hadiah tersebut.

\"Saya dan istri senang banget mendapat hadiah bulan madu dari Pak Aqua. Sama sekali tidak menyangka memperoleh hadiah istimewa itu,\" ujar Sandy yang sejak dua tahun lalu bekerja sebagai staf Instalasi Gizi.

Bagaimana reaksi istrinya? Menurut Sandy yang postur tubuhnya tinggi besar, saat diceritakan bahwa mereka dapat hadiah bulan madu ke Lombok dari Dr Aqua, awalnya istrinya tidak percaya. Mengira suaminya bercanda.

Belakangan setelah Sandy menceritakan kronologis pemberian hadiah itu, istrinya jadi percaya. \"Akhirnya istri saya jadi percaya. Terus istri saya ketawa-ketawa sendiri karena senang,\" ujar Sandy tersenyum sambil mengenang sikap istrinya. 

Saat ini Sandy sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Diperkirakan pada November 2021. Dia memohon doa agar persalinannya lancar serta istri dan anaknya sehat.

Sumber: