Spirit Kekeluargaan Jamaah Umrah The Power of Silaturahim Menuai Simpati

Spirit Kekeluargaan Jamaah Umrah The Power of Silaturahim Menuai Simpati

RAKYATCIREBON.ID -  Pensiunan Chevron yang juga pelukis Elthaf menegaskan kekagumannya atas spirit kekeluargaan, kepedulian, dan saling menghormati yang terjalin di antara para alumni jemaah umroh The Power of Silaturahim (POS) baik I, II, III, dan IV.

Sebagaimana diketahui, POS adalah kumpulan para alumni umrah gratis yang diinisiasi Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang menyumbangkan dana dari hasil penjualan buku \"super best seller\" karyanya yang berjudul \"The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi\", sebagian honor sebagai pembicara profesional, dan  dibantu oleh para sahabatnnya yang menjadi donatur.

Elthaf yang merupakan teman akrab Dr Aqua adalah tamu kehormatan POS I, II, III, dan IV. “Saya itu kagum, karena tujuannya satu, yaitu baitullah ke Ka’bah. Kalau tujuannya sama keinginannya sama, rasa persaudaraan itu akan timbul sendiri. Karena kekeluargaanya yang berazaskan keikhlasan, kekeluargaan dan iman yang kuat itu yang membuat POS ini menjadi suatu paguyuban, sesuatu kekeluargaan yang luar biasa,” ungkap Elthaf, yang spontan diminta Dr Aqua untuk bergabung pada rombongan umroh POS V.

Pada Sabtu 7 Agustus 2021, jamaah I, II, III, dan IV berkumpul secara virtual untuk melakukan doa bersama bagi kesembuhan Fuad Ariyanto atau akrab disapa Cak Fu. Pria purnakerja Harian Jawa Pos adalah Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo yang mengalami musibah terkena stroke.

Sebelumnya, Koordinator Umroh POS Nurcholis MA Basyari  telah mengirimkan pesan WA kepada semua jamaah umrah POS. Isinya undangan doa bersama yang disertai link-nya.

\"Assalamualaikum wr wb, Kami (Aqua Dwipayana & Nurcholis MA Basyari) mengundang Ibu, Bapak, saudara/i jamaah POS I, II, III, dan IV untuk menghadiri doa bersama via zoom bagi Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo Bapak FUAD ARIYANTO. Hari/tgl Sabtu, 7-8 2021. Waktu: 18.30 WIB,” demikian pesan WA yang dikirim.

Dalam sambutannya saat doa bersama itu, Dr Aqua menyampaikan perkembangan kesehatan Cak Fu Fuad yang kini dirawat di rumah sakit terus membaik.

“Acara ini dikhususkan untuk mendoakan saudara kita, Cak Fu. Saya terus mendapat perkembangan dari keluarganya. Saya bersyukur karena ada kemajuan yang signifikan, bahwa Cak Fu setelah dioperasi, sore tadi telah sadar. Sudah bisa video call dengan keluarga beliau. Alhamdulillah Cak Fu mampu menyebutkan nama kelima cucunya,” kata Dr Aqua.

Sebelumnya, Dr Aqua mengatakan sempat kaget dengan keadaan yang sedang dialami Cak Fu. Langsung mendoakan kesembuhan Cak Fu dan agar keluarganya diberi ketabahan.

“Terus terang kami semuanya sangat sedih, karena Cak Fu itu adalah saudara kita yang baik sekali. Kami berdoa agar Cak Fu segera sembuh, dan keluarga diberi ketabahan untuk menerima cobaan dari Allah,” ujarnya Dr Aqua.

Pembina rombongan umrah POS yang juga mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Purn Kurnia Dewantara lanjut Dr Aqua, menyatakan bahwa Cak Fu merupakan orang saleh dan baik. Ia mendoakan semoga Allah SWT mengangkat penyakitnya dan diberi kesembuhan.

“Cak Fu adalah orang yang soleh dan baik, saya dan keluarga ikut mendoakan semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk Cak Fu dan mengangkat penyakitnya agar segera pulih, sehingga bisa melanjutkan ibadah dan aktivitasnya seperti sedia kala bersama keluarga tercinta. Syafakallah untuk Cak Fu,” doanya.

Sementara, donatur tetap rombongan umrah POS yang juga Direktur Utama PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana mengaku sangat kaget saat mendapat info dari teman akrabnya Dr Aqua tentang Cak Fu yang kena stroke.

“Cak Fu itu baik sekali. Saya mendoakan agar Cak Fu segera sembuh. Sedangkan seluruh keluarganya tabah menerima cobaan ini,” ujar Ventje.

Sumber: