Vina Deviyani, Pandai Bergaul

Vina Deviyani, Pandai Bergaul

PEKAN kemarin, pengusaha muda Vina Deviyani duduk santai meminum es dalam sebuah kafe di kawasan Jalan Pemuda, Kota Cirebon. Vina tengah menikmati waktu hangout-nya di sore hari itu. Ini juga cara Vina istirahat asyik di sela-sela kesibukannya beraktivitas atau mengikuti kegiatan. Menyambangi kafe dapat jadi pilihan untuk refreshing dengan teman ataupun keluarga.

\"Saya suka traveling dan nongkrong di kafe. Tapi bagi saya, nongkrong harus menghasilkan sesuatu. Kita bisa hangout sambil saling sharing tentang bisnis, kemajuan teknologi, dan sebagainya,\" ujarnya kepada media Rakyat Cirebon.

Vina ingin pandai bergaul. Penting bergaul bersama teman yang selalu memberikan motivasi dan rasa percaya diri. Bersinergi dapat membuahkan kesuksesan bersama.

\"Saya ingin bersikap terbuka. Saya mau bareng teman, siapapun dia. Saya tidak pernah memandang seseorang dari mana dan latar belakangnya apa,\" ungkap wanita cantik berdarah Tionghoa ini.

Serta ihwal bisnis, menurut Vina, yang mesti dimiliki pebisnis sekarang ialah keterampilan melakukan inovasi, komunikasi efektif, dan literasi digital.

\"Saya sudah lama mempunyai medsos (media sosial). Saya memanfaatkan medsos benar-benar untuk bisnis ,\" kata perempuan lulusan SMAK Penabur Cirebon dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta ini. (wan)

Sumber: