Warga Kaget, Ratusan Prajurit Terjun dari Pesawat

Warga Kaget, Ratusan Prajurit Terjun dari Pesawat

RAKYATCIREBON.ID-Masyarakat di Majalengka bagian utara, khususnya di sebagian Kecamatan Ligung dan Jatiwangi dikagetkan dengan kehadiran pesawat Hercules Tipe C-130 yang terbang cukup rendah sejak Selasa (26/1) dan Rabu (27/1) pagi.

Rasa kaget tersebut akhirnya hilang setelah mereka melintas di Jalan Lanud Sugiri Sukani, yang menghubungkan Jatiwangi-Ligung itu.

Pesawat yang sempat melintas di atas rumah mereka pada Selasa pagi itu diketahui mengangkut para prajurit Paskhas, untuk melakukan latihan terjun.

\"Selasa, (26/1) di Lanud Sugiri Sukani telah dilaksanakan Latihan Terjun penyegaran Satuan Korpaskhas di Lanud Sugiri Sukani. Dipimpin oleh Danwing I Kolonel Pas Ahmad SS Qodri,\" kata Danlaund Sugiri Sukani Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko kepada Rakyat Cirebon, Rabu (27/1) malam.

Menurutnya, saat latihan, terdapat sebanyak 31 personel pendukung. Adapun jumlah penerjun sebanyak 253 personel dengan rincian Mawing I sebanyak 31 personel, Yonko 461 sebanyak 163, Matra 1 personel, dan Walkol sebanyak 39 personel.

\"Untuk pesawat, Tipe C-130 Reg A-1321, Pilot Kapten Pnb Riki. Ketinggian 1200 Feet,\" ujarnya.

Adapun hari kedua, Rabu (27/1) jumlah penerjun sebanyak 157 personel. Sama seperti hari pertama, latihan terjun hari kedua juga dimulai pukul 06.30 WIB.

Latihan terjun yang dilakukan para prajurit Paskhas itu, sukses mencuri perhatian dari banyak warga. Mereka tampak memenuhi sepanjang jalan Lanud Sugiri Sukani hanya untuk bisa menyaksikan langsung para Prajurit Paskhas AU melakukan penerjunan.

\"Antusias masyarakat yang ada di sekitar Lanud Sugiri Sukani sangat besar melihat kegiatan penerjunan di jalan raya Lanud S Sukani. Kami juga membagikan masker kepada pengunjung yang tidak membawa masker,\" imbuhnya.(hsn)

Sumber: