Februari, Majalengka Berharap Vaksin Covid-19 akan Tiba

Februari, Majalengka Berharap Vaksin Covid-19 akan Tiba

MAJALENGKA - Program vaksinasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Paling cepat, program tersebut baru akan berjalan pada pertengahan Februari mendatang.

Sekda Majalengka Eman Suherman mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kapan waktu pasti vaksin itu akan tiba di Majalengka. Dia mengaku pihaknya hanya mendapat informasi bahwa vaksin akan tiba pada pertengahan bulan Februari 2021.

\"Masih nunggu-nunggu kapan kita dikirim. Tapi yang jelas katanya Februari, pertengahan,\" kata Eman, Jumat lalu (15/1).

Terkait kebutuhan, jelas dia, pihaknya mengajukan sebanyak 722.714. Namun, untuk tahap pertama, vaksin yang akan diterima hanya di angka ratusan saja. \"722,714 itu kan kebutuhan. Tahap pertama itu kita baru akan dikasih 400 sekian,\" jelas dia.

Lebih jauh dia menjelaskan, pada tahap pertama, Bupati dan beberapa pejabat akan menjalani vaksinasi pertama di Majalengka. Hal itu berdasarkan data yang sudah disusun.

\"Saya tidak. Pak Bupati, Pak Wabup, terus Kadinkes. Sekda mah mungkin tahap kedua. Ya dari sana udah ada nama-namanya,\" ungkap Eman.(hsn)

Sumber: