Wahid Foundation Distribusikan Bantuan Sosial ke Majalengka

Wahid Foundation Distribusikan Bantuan Sosial ke Majalengka

RAKYATCIREBON.ID-Wujudkan misi kemanusiaan Gusdur, Wahid Foundation salurkan bantuan 245 paket sembako dan 15 dus cairan disinfektan melalui Keluarga Mahasiswa Majalengka (Kemka) Jakarta selama tiga hari.

Ketua Kemka Jakarta, Taufik Hidayat mengatakan, dari Senin (18/5) sampai Rabu (20/5) kemarin mereka sudah menyalurkan ke 7 Desa di wilayah Kabupaten Majalengka dan 2 Rumah Sakit di Majalengka.

\"\"

“Kita salurkan bantuan paket sembako selama tiga hari, dari senin sampai Rabu kemarin, di 7 desa wilayah Kabupaten Majalengka yakni di Kelurahan Babakan Jawa, Desa Leuwilaja, Mirat, Lemahsugih, Cisaat, Muktisari dan Garawangi serta mendonasikan 15 dus cairan disinfektan yang berisikan 180 botol ke Rumah Sakit Majalengka dan Rumah Sakit Cideres,” ujarnya, Kamis (21/5).

Taufik menambahkan bantuan sembako ini mereka prioritaskan untuk guru ngaji, tenaga honorer dan masyarakat kurang mampu. Gotong Royong yang mereka lakukan ditengah pandemi covid-19 ini tak lain sebagai upaya wujudkan misi kemanusiaan gusdur.

“Kami lakukan untuk membantu masyarakat bertahan hidup di tengah kondisi seperti ini, saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama manusia,” Kata Taufik, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu.

Penanggung jawab bantuan dari Wahid Foundation di Majalengka, Ahmad Saeroji berterima kasih kepada Kemka Jakarta karena telah membantu penyaluran bantuan ini.

Ini merupakan program bantuan #WahidUntukSemua yang telah dimulai sejak Maret kemarin untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 agar tidak perlu repot keluar rumah mencari nafkah dan melaksanakan physical distancing.

\"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemka Jakarta karena telah membantu penyaluran bantuan ini,\" ujarnya.(hsn)

Sumber: