ICMI Cirebon Ajak Pemda dan Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

ICMI Cirebon Ajak Pemda dan Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

RAKYATCIREBON.ID - Pengurus Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Cirebon mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan masyarakatnya bersatu lawan Covid-19. Hal itu mencuat dalam Webinar bertajuk Implikasi Hukum, Sosial, Keagamaan, Pelayanan Publik dan Arah Kebijakan Penerapan PSBB di Kabupaten Cirebon, Senin (18/5) lalu.

Seminar online yang digelar melaluai aplikasi Zoom ini diisi oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi, Ketua ICMI Orda Cirebon, Dr Achmad Kholiq MA dan Pakar Kesehatan, dr Asad Sp THT dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Drs H Dadang Suhendar MSi.

\"\"

Ketua Panitia Webinar yang juga bertindak sebagai host, Ali Wahyuno mengatakan, event tersebut diharapkan memberi semangat bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan masyarakat dalam melawan Covid-19. Sekaligus bisa menjadi sosialisasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat.

\"Selanjutnya pemerintah dan masyarakat bersatu bahu membahu menangkal Covid 19. Bagi yang terkena dampak Covid-19 juga bisa terdata secara akurat dan dibantu untuk bisa bertahan eksis dan survive kembali,\" tegas Ali. (wan)

Sumber: