Dukung PSBB, Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Bagikan Paket Buka Puasa

Dukung PSBB, Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Bagikan Paket Buka Puasa

RAKYATCIREBON.ID – Guna mendukung program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus bergerak membari bantuan pada masyarakat terdampak. Setelah sebelumnya membagikan hand sanitizer dan westafel, kali ini Satgas Covid-19 IAIN Cirebon membagikan paket buka puasa.

Paket tersebut dibagikan ke 95 anak yatim dari Yayasan Al-Kahfi Perumnas Ciremai Giri, Kota Cirebon yang terdampak Covid-19.  Ketua Satgas Covid-19 IAIN Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg menegaskan, pihaknya terus bergerak dalam mencegah sebaran Covid-19 sekaligus kurasi dampaknya.

Selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga mendukung dan menaati peraturan terkait penerapann PSBB yang telah diberlakukan di Wilayah Ciayumajakuning. “Satgas Covid-19 IAIN Cirebon pada prinsipnya akan mengikuti kesepakatan yang berlaku di pemerintah daerah Ciayimakajuking, karena Satgas kami ada di wilayah itu,” kata dia.

Terkait penerapan PSBB ini, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait, seperti Gugus Tugas Kota Cirebon agar pihaknya pun dapat turut membantu menyukseskan pembatasan tersebut. Bahkan, secara umum, sebenarnya di IAIN Cirebon telah mematuhi semua peraturan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seperti PSBB ini ada beberapa hal yang menjadi poin, seperti meliburkan tempat pendidikan, dan membatasi ibadah di tempat ibadah. Itu sudah lama, bahkan sejak bulan Maret kita menerapkan kuliah daring dan di masjid IAIN tidak menyelenggarakan Salat Jumat yang diganti Salat Dzuhur di rumah,” paparnya.

Sehingga, dengan diberlakukannya PSBB ini, maka pihaknya pun akan semakin memperketat penerapan protokol untuk memasuki lingkungan kampus IAIN Cirebon. Hal itu dilakukannya dengan memaksimalkan penjagaan di posko yang telah didirikan di pintu gerbang kampus setempat dan hasilnya akan dimonitoring secara berkala.

“Dalam penerapan PSBB ini pasti sejumlah titik jalan akan dijaga petugas dari pihak terkait. Untuk itu, agar aktivitas Satgas IAIN juga dapat berjalan, maka kami akan memberikan surat tugas khusus kepada anggota satgas kami ketika bertugas,” tukas dia. (wan)

Sumber: