2 Hari Siswa SMAN 1 Karangwareng Aksi Demo Tuntut Ganti Kepsek

2 Hari Siswa SMAN 1 Karangwareng Aksi Demo Tuntut Ganti Kepsek

RAKYATCIREBON.ID-Sudah dua hari ini sejumlah siswa dan siswi SMA Negeri 1 Karangwareng, Kabupaten Cirebon lakukan demonstrasi. Demo didorong oleh kekesalan para siswa atas sikap arogan Kepala Sekolah selama ini.

Hal itu diungkap salah Bunga (nama samaran), salah seorang siswi yang ikut demo saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (17/12).

Bunga mengaku sudah sangat kesal dengan sikap Kepala Sekolahnya. Dia dan siswa-siswa lain ingin menumpahkan semua unek-unek dengan damai melalui cara demostrasi. Mereka menuntut Kepala Sekolah diganti.

Selain karena sikap arogan kepala sekolah, para siswa melakukan aksi sebagai solidaritas atas pengunduran diri pembina OSIS yang sudah mendengar keluh kesah mereka selama ini.

“Kami menuntut ganti Kepsek, karena Kepsek ini arogan ditambah Kepsek sekarang sudah menjabat hampir 10 tahun, “ tegasnya

Sedangkan menurut Ema, (Guru Pembina OSIS) mengatakan, pihak sekolah tidak melarang para siswa melakukan aksi damai untuk menyalurkan aspirasinya, asal tidak anarkis.

“Mereka spontan, karena kesal tidak didukung oleh Kepala Sekolah untuk mengikuti perlombaan dibidang olahraga,” ujar Guru Pembina OSIS SMAN 1 Karangwareng Cirebon, tersebut.

Ema mengakui jika selama ini pihak sekolah mengalami kemandekan dalam bidang prestasi, padahal banyak siswa memiliki potensi dan semangat yang tinggi.

“Kami tidak bisa berbuat banyak untuk mendukung keinginan para siswa, kami akui dalam beberapa tahun ada kemandekan dalam prestasi, “ pungkasnya. (rmol)

Sumber: