Pasokan Gas Elpiji 3Kg Ditambah Hingga 550 Persen

Pasokan Gas Elpiji 3Kg Ditambah Hingga 550 Persen

INDRAMAYU - ‎Memenuhi kebutuhan di pekan terakhir Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah, Hiswana Migas Indramayu memastikan pasokan gas elpiji tabung 3 kilogram yang disebut gas melon di masyarakat benar-benar terpenuhi. Bahkan pasokannya mengalami penambahan hingga mencapai 550 persen dari biasanya.
\"hiswana
Operasi pasar gas elpiji. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Koordinator Daerah Hiswana Migas ‎Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wahyu Utami Herman menjelaskan, kebutuhan gas elpiji bersubsidi untuk saat ini dan menjelang lebaran dipastikan mengalami peningkatan. 

Namun, pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi dengan menambah pasokan sebagai upaya menjamin ketersediaan stok. \"Alokasi untuk Kabupaten Indramayu ditambah sampai 550 persen dari biasanya,\" terangnya, kemarin (17/6) disela operasi pasar (OP) gas elpiji di Mapolres Indramayu.

‎Menurut perempuan yang juga Direktur PT Asri Mita Triharta tersebut, dengan penambahan tersebut kebutuhan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro hingga pasca lebaran dapat terpenuhi. Sehingga tidak terjadi kekurangan stok maupun mahalnya harga yang bisa melebihi harga eceran tertinggi (HET). \"Masyarakat pengguna gas elpiji 3 kilogram tidak perlu khawatir,\" ujarnya.

‎Gelaran OP yang bekerjasama dengan Polres Indramayu itu akan berlangsung hingga H-1 lebaran, memberlakukan ketentuan bagi pembelinya untuk menyertakan foto kopi kartu identitas atau KTP. Adapun stok yang disiapkan sebanyak 700 tabung. \"Satu tabung satu foto kopi KTP, tidak boleh lebih. Harga per tabung 15 ribu rupiah,\" sebutnya.

‎Ditambahkan, untuk gas elpiji kemasan tabung 5,5 kilogram stoknya tersedia tidak terbatas. Sehingga masyarakat penggunanya dapat dengan mudah memperoleh gas kemasan non subsidi tersebut. \"Kami juga akan menggelar operasi pasar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu,\" pungkas Sri. (tar)

Sumber: