KAMMI Gelar Pesantren Kilat di Tiga Desa

KAMMI Gelar Pesantren Kilat di Tiga Desa

KUNINGAN - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan yang selalu ditunggu oleh seluruh umat Islam dibelahan dunia karena dibulan ramadhan pahala kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 
\"kammi
KAMMI gelat silat. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dibulan Ramadhan pun bebagai macam kegiatanpun dilaksanakan salah satunya yang populer adalah pesantren kilat Ramadhan.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al-quds Kabupaten Kuningan, melaksanakan program tahunan setiap bulan Ramadhan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di satu Desa.

Pada Ramadan kali ini pesantren kilat dilaksanakan di tiga desa di Kabupaten kuningan, diantaranya Desa Rajadanu, Mekarsari dan Nanggerang dengan nama kegiatan KAMMI Ciremai (Ceria Ramadhan tebar manfaat ramai2).

“Acara yang dilaksanakan selama satu minggu, ini merupakan salah satu dari tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian yang juga cita-cita KAMMI dalam berdakwah kepada masyarakat,” kata Ketua Bidang Perempuan Putri Nur Chasanah, kemarin

Adapun tema kegiatan, kata Putri, adalah \"Gapai kemuliaan Al-qur\'an, dengan berkah ramadhan\" dimana didalam pesantren kilat ini berisi berbagai macam kegiatan, diantaranya mentoring, memberikan motivasi, tahsin dan tahfidz guna memberikan semangat dalam menghafal dan pentingnya belajar al-quran, diakhiri dengan lomba-lomba dan buka bersama. “Kegiatan ini diikuti oleh para siswa mulai dari tingkat taman anak (TK) hingga SMA,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang membuka langsung pesantren kilat, menyambut baik dengan dilaksanakannya pesantren kilat oleh KAMMI, kegiatan ini sangat penting untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan di isi oleh kegiatan-kegiatan positif.

“Semoga para pemuda dan pemudi bisa memanfaatkan pesantren kilat ini, untuk menambah wawasan tentang keagamaan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, warga Desa Rajadanu Rayana memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dari organisasi KAMMI yang telah memilih desanya sebagai tempat untuk pesantren kilat. 

“Sejak ada pesantren kilat, para orangtua lebih tenang karena anak-anaknya mengikuti kegiatan pesantren kilat,” terangnya.(ale)

Sumber: