Polisi Amankan Sopir Angkot Penyebab Pemotor Tergilas Truk

Polisi Amankan Sopir Angkot Penyebab Pemotor Tergilas Truk

KEJAKSAN - Kepolisian Resort Cirebon Kota berhasil mengamankan sopir angkot yang berhasil kabur setelah menyenggol motor yang ditumpangi kedua korban sehingga keduanya terjatuh lalu tergilas oleh truk dinas Arhanudse.
\"polisi
Polisi amankan sopir angkot. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Sebagaimana diberitakan rakcer sebelumnya, bahwa Kamis lalu terjadi kecelakaan di Jalan Diponegoro yang menewaskan korban bernama Sri Agung Sukmariti (18) serta Putri Riti Nuraisah (14) setelah sempat dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit.

Setelah kejadian, kepolisian terus mengejar sopir angkot yang belakangan diketahui bernama Abdul Goni, warga asal Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon. Dan setelah buron, kini sopir angkot beropol E 1927 C tersebut pun berhasil diamankan polisi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, penangkapan sang sopir berawal dari penyelidikan yang dilakukan unit laka lantas Polres Ciko melalui CCTV dengan radius 50 meter sebelum TKP di sekolah KID English serta CCTV di radius 20 meter setelah TKP, tepatnya di kantor Medical Sa\'adah.

Dari dua CCTV tersebut, polisi mendapatkan petunjuk berupa sebuah angkot yang melintas saat waktu kejadian, diperoleh gambar angkot bernopol E 1943 AP dengan ciri-ciri variasi di atas kap mobil berwarna hitam, dan setelah ditelusuri, sopir angkot tersebut bernama Kasmadi, warga Kecamatan Kapetakan.

Saat diperiksa penyidik, Kasmadi mengaku tidak pernah menyenggol kendaraan lain di waktu dan tempat kecelakaan terjadi, sehingga disimpulkan bukan angkot tersebut yang menyenggol korban, namun Kasmadi memberikan keterangan bahwa disekitar waktu kejadian, dari arah belakang mobilnya disalip oleh angkot lain dengan kecepatan yang tinggi.

\"Saya tidak menyenggol siapapun, tapi waktu itu ada angkot lain yang menyalip saya karena di depan dia menaikkan penumpang, saya tidak tahu nopolnya, tapi ciri-cirinya di kaca belakang ada tulisan Namira,\" jelas Kasmadi saat diinterogasi petugas.

Sementara itu, dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar SIK MHUM MSM menyampaikan bahwa sang sopir berhasil diamankan pada Senin saat sedang mencari penumpang di daerah Kapetakan.

\"Benar bahwa sang sopir yang menyenggol sepeda motor korban laka lantas beberapa waktu lalu telah kita amankan, saat itu dia sedang menaikkan penumpang di daerah kapetakan,\" ungkap Adi Vivid.

Setelah diperiksa, lanjut dia, sang sopir pun tidak mengelak dari semua tuduhan yang diarahkan kepadanya, bahwa pada saat dan hari kejadian, ia sempat menyalip kendaraan bermotor dengan nopol E-3016-IJ dan tahu bahwa motor tersebut terjatuh, namun ia tetap melaju. Kini sang sopir diamankan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (sep)

Sumber: