Ima Sukses Duplikasi Kue Cirebon Sultana

Ima Sukses Duplikasi Kue Cirebon Sultana

KESAMBI –  Cirebon Sultana saat ini tengah menjadi buah  bibir banyak orang. Melejitnya kue dengan brand Cirebon Sultana menginspirasi sebagian orang untuk membuat roti serupa. Salah satunya, pengusaha kue  Ima’s Cake, Ima Soimah.
\"kue
IRT belajar membuat kue Sultana. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Perempuan yang belakangan  aktif memberikan pelatihan membuat kue itu berhasil menduplikasi menu roti ala Cirebon Sultana  dari bahan-bahan rumahan. Bahkan, belum lama ini Ima juga membagikan resepnya kepada anak didiknya.

Ima menjelaskan, kegiatan membuat kue dengan  resep roti Cirebon Sultana menjadi pilihan karena sedang booming saat ini. Kebanyakan dari peserta didiknya terlihat semangat saat melakukan pelatihan tersebut.

 “Ibu-ibu yang memang hobi membuat kue dan juga untuk usaha sampingan. Yang ikut bukan saja ibu-ibu  rumah tangga, ada juga wanita karir yang sengaja meluangkan waktunya untuk ikut belajar membuat kue yang kekinian,” ungkap Ima kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurut Ima, banyak ibu-ibu rumah tangga (IRT) yang tertarik membuat usaha sampingan dari dalam rumah dengan cara membuat produk sendiri yang lebih sehat dan murah.

“Alasan mereka ikut untuk menambah varian usaha juga untuk jajanan sehat keluarga. Ada juga yang beralasan ingin ikut karena mengambil sisi kesempatan. Karena banyak peluang usaha dari kue-kue yang digandrungi artis-artis beken,” sambungnya.

Oleh karena itu,  kata dia, produk yang sedang digandrungi saat ini menjadi salah satu yang menarik minat ibu rumah tangga untuk belajar  produksi kue  sendiri. 

“Ada yang sekedar penasaran juga. Ternyata hasil karya kursus kue di Ima\'s Cake and Bakery ini yang sedang digandrungi usaha para artis ini tidak kalah enaknya dan sekarang nggak perlu ngantri dan bisa buat di rumah,” pungkasnya. (wan)

Sumber: