Fikron Berharap Rana Tidak Ragu Peluk Acep

Fikron Berharap Rana Tidak Ragu Peluk Acep

KUNINGAN – Kendati pelaksanaan Pilkada serentak 2018 masih setahun lebih, tapi nuansa persiapan untuk menyambut pesta demokrasi 5 tahunan tersebut sudah begitu terlihat.Munculnya banyak bakal kandidat bupati/wabup saat ini menandakan Kuningan tidak miskin figur. 
\"calon
Kemesraan Rana dengan Acep. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Bahkan, sudah ada pula wacana pasangan ideal dari PDI Perjuangan yang kemungkinan besar diusung satu paket, yakni pasangan H Acep Purnama SH MH dengan Rana Suparman SSos.

H Acep Purnama selaku Bupati Kuningan dan Rana Suparman selaku Ketua DPRD Kuningan saat ini, dipandang sebagai pasangan ideal jika PDI Perjuangan memaketkannya untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2018 nanti. 

Figur Acep yang kini semakin memasyarakat karena rajinnya dia turun hingga ke pelosok Kuningan, merupakan figur yang cukup digandrungi masyarakat. Begitu pula figur Rana, sebagai sosok muda yang memiliki segudang pengalaman politik, dipandang sebagai figur yang cukup diharapkan berbagai kalangan masyarakat.

“Pak Acep dan Pak Rana kalau saja dipasangkan untuk diusung satu paket di Pilkada 2018 nanti, ini adalah pasangan yang sangat ideal. Saya kira DPP PDI Perjuangan harus bisa melihat kondisi riil di Kuningan, nama Pak Acep dan Pak Rana sudah merambah ke masyarakat. Dua-duanya cukup mempuni dan sangat berpengalaman di bidang politik dan kepemimpinan,” kata Fikron Luthfy Arif, pemerhati politik Kuningan, kemarin (2/4).

Lebih lanjut Fikron mengungkapkan, dalam perjalanan karir, kedua tokoh Kuningan ini sudah tidak diragukan lagi di masyarakat. Acep misalnya, sebelum menjabat bupati, terlebih dulu menjabat Wakil Bupati Kuningan bersama pasangannya almarhumah Bupati Hj Utje Ch Suganda SSos MAP. 

Di lembaga politik, Acep sangat berpengalaman memegang kendali legislatif. Sedangkan di partai sendiri, Acep cukup berhasil memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan selama 3 periode berturut-turut.

Sama halnya dengan Acep, kata Fikron, Rana Suparman yang kini menjabat ketua DPRD, dipandangnya sebagai tokoh muda yang bisa menempatkan diri di berbagai momentum kegiatan. 

Bahkan Rana yang diketahuinya merupakan mantan mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi, khususnya organisasi pergerakan mahasiswa yang secara otomatis pengamalan tersebut sangat bermanfaat dalam perjalanan karirnya saat ini. (muh)

Sumber: