Edi: Sudah Lama Saya Katakan akan Maju, Baru Dengar Ya Mas

Edi: Sudah Lama Saya Katakan akan Maju, Baru Dengar Ya Mas

KESAMBI - Menjelang Pilwalkot 2018, suhu perpolitikan di Kota Cirebon mulai memanas. Selain sudah banyak figur-figur baru yang mulai tebar pesona dengan memasang spanduk disetiap sudut kota, para tokoh lama pun tak mau kalah.
\"ketua
Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Edi Suripno. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Salahsatu tokoh lama yang sudah mulai bergerilya diantaranya Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSI. \"Sudah lama saya katakan akan mau maju, baru dengar ya mas?Sekarang salahsatu persiapan yang sudah saya lakukan, saya sering menjadi pembicara di berbagai kegiatan seperti ini,\" ungkap Edi saat diwawancarai usai menjadi pembicara pada salahsatu seminar, Kamis (9/3) kemarin.

Selain bergerilya di tingkat bawah dengan menjadi pembicara pada berbagai kegiatan, sebagaimana diketahui wajah ketua DPRD kota Cirebon tersebut pun sudah mulai nampang di spanduk-spanduk serta baliho yang tersebar di sejumlah ruas jalan utama Kota Cirebon.

\"Itu untuk sosialisasi, untuk supaya orang tahu, untuk dipilih kan harus dikenal, setelah dikenal kan harus disukai, baru bisa dipilih,\" lanjut dia. Disoal mengenai calon-calon tokoh yang akan menjadi lawan dalam kontestasi politik lima tahunan nanti, baik dari pesaing di internal partainya ataupun dari partai lain, Edi menyatakan siap untuk bersaing secara sehat.

Bahkan jika harus bersaing dengan kandidat dari internal partai, ia pun menegaskan kesiapannya jika harus berlomba-lomba mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. \"Siap saja bersaing, secara sehat, itu kan aset kita, tinggal kita tunggu saja bagaimana popularitas dan elektabilitas itu dibangun, ukurannya kan survei. Jangankan dengan satu partai, dengan partai lain juga saya siap,\" tegas Edi.

Saat ini diakuinya, PDI Perjuangan Kota Cirebon sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai politik untuk menghadapi pilwalkot 2018 mendatang. \"Saya pengennya koalisi, kita akan bangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada,\" katanya. (sep)

Sumber: