KBIH NU Jatibarang Sudah Berangkatkan Seribu Jemaah Haji

KBIH NU Jatibarang Sudah Berangkatkan Seribu Jemaah Haji

INDRAMAYU – Majelis Wakil Cabang  (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Jatibarang mengandeng Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) NU menggelar pelatihan dasar manasik haji bagi calon jama’ah haji 2017.  Kegiatan yang dilangsungkan di kediaman KH Masduki, Desa Pawidean itu dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad.
\"kbih
KBIH NU  Jatibarang gelar  pelatihan manasik haji. Foto: Apriyanto/Rakyat  Cirebon
Kepada Rakcer, KH Juhadi menuturkan, adanya KBIH NU harus bisa dirasakan manfaat dan keberadaanya bagi masyarakat, dalam rangka meningkatkan amal ibadah dan mencari ridha Allah SWT.  “Sudah saatnya warga NU beribadah di rumahnya sendiri,  KBIH NU ini adalah rumahnya warga NU dalam meningkatkan amal ibadah untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Lajut Juhadi, keberadaan KBIH NU nyatanya jelas menjadi rumah besar bagi warganya yang ingin menunaikan rukun Islam yang ke-lima maupun  yang ingin pergi ke tanah suci. Sehingga akan sangat membantu warga NU di Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, H Moh Imron Ketua KBIH NU Jatibarang merasa bersyukur izin operasional KBIH NU berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 332 Tahun 2015, jumlah jama’ah yang telah bergabung di KBIH NU terhitung sejak diterbitkannya izin sampai sekarang mencapai kurang lebih seribu jama’ah.

\"Kita warga NU sudah memiliki KBIH resmi. Untuk itu, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, kami memiliki tekad untuk mengabdikan diri kepada NU yang kami yakini didalamnya penuh berkah para kyai yang tulus mengayomi masyarakat. Atas dukungan seluruh warga NU dan kerja ikhlas kami.

Lanjut Imron, pihaknya siap lahir dan batin untuk memfasilitasi dan melayai calon jama\'ah secara prima. Dari mulai pendampingan kelengkapan dokumen, cek kesehatan di puskesmas dan memiliki dokter khusus mengontrol kesehatan jama’ah KBIH NU dan pembimbing haji yang berpengalaman, juga menyediakan modulasi dan simulasi-simulasi haji dan umroh yang kami berikan secara cuma-cuma.

Sementara itu, H Muhammad Maimun, salah satu pemateri yang sudah lama berkiprah dalam Haji dan juga Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon merasa antusias, pihaknya sudah sejak dahulu mencurahkan seluruh energi untuk KBIH di bawah bimbingan PCNU. 

\"Sepanjang pengalaman menjadi pendamping pada pelatihan Haji dan Umroh di KBIH di bawah naungan PCNU dirasakan sekali olehnya begitu baiknya manajemen dan pelayanannya dari KBIH. Mari kita majukan organisasi NU untuk mencerdaskan umat Islam supaya hidup selamat, nikmat dan sejahtera di dunia dan akhirat,” ujarnya. (yan/mgg)

Sumber: