Elite Politik Ikut Manggung di Arena MTQ

Elite Politik Ikut Manggung di Arena MTQ

RAJAGALUH - Ada hal menarik pada perhelatan MTQ ke-47 Majalengka di Kecamatan Rajagaluh. Selain menjadi ajang pencarian qori dan qoriah terbaik,  secara tidak langsung momentum itu sempat dimanfaatkan oleh sejumlah tokoh politik di kabupaten Majalengka untuk ajang sosialisasi.
\"tokoh
Tokoh politik ikut hadir di acara MTQ  Majalengka. Foto: Pai/Rakyat Cirebon 
Hal itu bisa dilihat dari banyaknya sepanduk ucapan selamat bagi para kafilah dari beberapa tokoh. Selintas  memang pemasangan ucapan selamat tampak biasa saja. Namun menurut Ridwan, salah seorang peserta pawai,  pemasang baliho maupun spanduk dari para tokoh tersebut tidak biasa dan mengandung makna. 

Apalagi, kata dia, dalam spanduk ucapan selamat itu, ada beberapa spanduk yang dilengkapi dengan foto wajah yang kebetulan  tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pilkada. 

“Sebenarnya cukup menarik sih dimana di sekitar arena MTQ banyak bertebaran spanduk ucapan selamat dari para tokoh, Cuma kebetulan tokoh tersebeut merupakan tokoh yang dikabarkan akan maju dalam Pilkada, sehingga kegiatan MTQ ini rasanya politik,” ucapnya seraya bergurau saat ditemui Raja disekitar lokasi kemarin.

Selain itu hal menarik lain yang sempat terekam wartawan Koran ini adalah kehadiran H Surahman SPd anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar dan Ketua DPRD Majalengka Tarsono D Mardiana dari Fraksi PDIP, yang duduk bersebelahan dengan Wakil Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd. Ketiganya tampak terlihat akrab. Surahman dan Tarsono dikabarkan menjadi kandidat  yang bersaing untuk bisa  mendampingi H Karna pada Pilkada Majalengka nanti. 

Sebelumnya Tarsono mengaku, jika dirinya ditugasi oleh partai dan diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk maju dan mendampingi H Karna, sebagai kader yang baik kata dia, dirinya sangat siap. Namun demikian ia mengaku menghormati mekanisme partai dan menyerahkan semuanya itu pada kader dan mekanisme yang ada di PDIP.

“Ya kalau partai memberikan kepercayaan dan masyarakat mendukung saya harus siap, bagi saya semakin banyak kandidat dari PDIP semakin baik karena tentunya akan semakin meningkatkan kedewasaan politik serta semakin banyak pilihan,” ucapnya santai.

Sementara itu H Surahman mengaku, kedatangan dirinya ke lokasi MTQ tidak lain  untuk memberikan support sekaligus  bersilaturahmi dengan masyarakat. Terkait persoalan Pilkada ia menyatakan jika memang PDIP memberikan amanah kepada dirinya untuk maju bersama H Karna, ia pun mengaku cukup siap. 

“Ya sama kalau memang partai menugaskan kepada saya untuk maju, sebagai kader yang baik ya saya harus siap,” ucapnya. Kedatangan dua kader PDIP yang duduk bersebelahan dengan H Karna sendiri,  sempat menjadi perhatian masyarakat, mengingat keduanya saat ini sama sama tengah bersaing mencuri simpati untuk mendapatkan tiket maju dalam Pilkada. (pai) 

Sumber: