Balon Walikota Cirebon Mulai Cari Dukungan ke RW

Balon Walikota Cirebon Mulai Cari Dukungan ke RW

KESAMBI – Bakal calon walikota Cirebon, Effendi Edo SAP MSi, terus bergerilya ke pelosok kota. Ia ingin mewujudkan perubahan tatanan kota hingga lapisan masyarakat paling bawah atau tingkat RT/RW.
\"Bakal
Effendi Edo (kiri) kunjungi pengurus RW. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Menurut Effendi, dari sebanyak 248 RW yang ada di Kota Cirebon, lebih dari setengahnya yakni 239 RW telah ia kunjungi. Selain meminta dukungan, dia pun mencari apa hal yang paling dibutuhkan warga saat ini.

Rakcer menemui tokoh masyarakat yang akrab dengan panggilan Mang Endi tersebut saat melakukan kunjungan di salahsatu RW  di Kecamatan Kesambi, akhir pekan lalu (18/02).

\"Sementara ini, saya masih bergerak di bawah. Saya masih berusaha membangun kedekatan emosional yang kuat dengan masyarakat, saya coba main ke RW-RW, saya ingin tahu apa yang saat ini diinginkan masyarakat,\" ungkap Mang Endi saat ditanyai persiapannya menuju panggung Pilwalkot 2018 mendatang.

Selama bersilaturahmi dengan para ketua RW, Mang Endi merasakan respon yang sangat baik. Dengan sangat mudah terjalin suasana akrab saat Mang Endi mencoba berkomunikasi layaknya sahabat karib yang lama tak jumpa.

Dari sekian RW yang sudah dikunjunginya, ia selalu mencatat apa saja permasalahan yang ada di masyarakat bawah. Setiap wilayah, kata Mang Endi, permasalahan yang dihadapi berbeda-beda dan sangat kompleks.

Namun secara umum, setelah turun langsung dan bertatap muka dengan warga,  keinginan masyarakat sebetulnya  tidak muluk-muluk.

\"Masyarakat Kota Cirebon itu tidak minta macam-macam, mereka hanya ingin dekat dengan kepala daerahnya, lalu program-program pembangunannya sampai kepada meraka, itu saja,\" lanjut dia.
Dari berbagai permasalahan yang ditangkap, ia mencoba menyimpulkan hal-hal urgen di masyarakat yang secepatnya harus ditangani.

Mang Endi menyimpulkan ada tiga hal permasalahan di masyarakat yang secepatnya harus diselesaikan. Pertama  permasalahan tentang  kemacetan, kedua masalah  sampah, ketiga  masalah genangan atau banjir yang kerap mengepung Kota Cirebon saat diguyur hujan deras.

\"Ada tiga yang saya tangkap, tingkat kemacetan, sampah dan permasalahan banjir. Konsep penangannya insya allah sudah saya siapkan, tinggal menunggu waktu untuk menerapkannya dan mudah-mudahan semua sesuai dengan harapan,\" katanya. (sep)

Sumber: