Hediyana: Saya Masih Fokus di Dunia Pendidikan

Hediyana: Saya Masih Fokus  di Dunia Pendidikan

KESAMBI - Menjelang agenda hajat masyarakat dalam menentukan pemimpin di Kota Cirebon tahun 2018 mendatang, beberapa nama besar sudah menjalankan komunikasi dan melakukan lobi politik.
\"Ketua
Hediyana Yusuf. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Saat diwawancarai wartawan koran ini terkait  Pilwalkot tahun 2018, Ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon, Hediyana Yusuf mengaku dirinya sudah didekati oleh beberapa tokoh dan mengajak untuk duduk bersama membicarakan hal tersebut.

\"Saya memang sudah diajak ngobrol serius oleh tokoh di Kota Cirebon tentang hal ini, saya katakan silakan lebih baik cari tokoh dari birokrasi,\" ungkap Hediyana kepada rakcer.

Ketika ditanya siapa tokoh yang sudah melakukan komunikasi dengan dirinya, ia menolak untuk membeberkannya.

Sebagai seorang tokoh politik yang saat ini fokus di dunia pendidikan, lanjut dia, bukan hal  aneh jika menjelang Pilwalkot 2018  banyak kandidat-kandidat yang melakukan komunikasi, baik untuk meminta dukungan ataupun mengajak berpasangan. 

Namun dalam menyikapinya, ia menegaskan  hingga saat ini dirinya masih menunggu dan melihat perkembangan di lapangan. Belum ada sedikitpun bayangan akan maju pada pilwalkot 2018 nanti. Sebagai seorang ketua dewan pendidikan, Hediyana mengaku masih banyak tanggung jawab yang harus diselesaikannya.

\"Saya masih punya tanggungjawab yang belum diselesaikan, itu bukan pertanyaan yang harus saya jawab sekarang, kita lihat saja bagaimana perkembangannya,\" jawabnya.

Jika dilihat dari track record nya di Kota Cirebon, nama Hediyana Yusuf bukanlah nama yang masih asing.Sebagai mantan anggota DPRD Kota Cirebon, ia merupakan sosok yang cukup dikenal oleh masyarakat. Sehingga bukan tidak mungkin akan ada yang meminangnya maju di kompetisi sekelas Pilwalkot.

Disoal mengenai kedekatannya dengan beberapa tokoh dari partai politik akhir-akhir ini, Hediyana mengatakan  pandangan kedekatan jangan terlalu dipolitisir dan diarahkan kepada pilwalkot.

\"Soal kedekatan saya dengan beberapa tokoh politik di Kota Cirebon, itu jangan dicampurkan dengan masalah pendidikan, saya dekat dengan mereka karena mereka merupakan mitra saya,\" jelasnya.
Politik itu selalu dinamis, oleh karena itu Hediyana menambahkan  untuk membaca pergerakan politik, perlu ada pandangan yang komprehensif. (sep)

Sumber: