Dedi Mizwar dan Kang Emil Masuk Nominasi Cagub PKS

Dedi Mizwar dan Kang Emil Masuk Nominasi Cagub PKS

INDRAMAYU – Kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jabar telah melakukan penjaringan internal. Hasilnya 10 nama yang muncul sudah dikantongi oleh DPP PKS. Dua diantaranya berasal dari eksternal.
\"Kabid
Kabid Dakwah IV DPW PKS Jabar, Ruswa. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Kepada Rakcer, Ketua Bidang Daerah Dakwah 4 DPW PKS Jabar, Ruswa mengakui  salah satu tahapan dalam menghadapi Pilgub Jabar di 2018 mendatang, DPW PKS  Jabar telah melakukan penjaringan secara internal kepartaian.

“Prosesnya sudah berjalan, ada 10 orang yang dipemilukan di internal PKS, hasilnya sudah di DPP,” bebernya.

Politisi yang kini menjabat Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu itu menuturkan, kini  tinggal menunggu hasilnya. Dari 10 figur itu, dua diantaranya berasal dari eksternal, dan sisanya merupakan kader internal partai.

“Dua diantaranya berasal dari eksternal,yaitu Dedi Mizwar dan Ridwan Kamil,” tegasnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai HJ. Netty Heryawan yang kini cukup masif mengelilingi daerah di Jabar, dikatakan olehnya bahwa beliau (Netty, red) merupakan salah satu nama dari delapan kader internal partai  yang masuk dalam penjaringan. 

Akankah rekomendasi PKS tertuju ke Netty? 

Ditegaskan oleh Ruswa bahwa berbicara mengenai Pilkada harus juga melihat respon dari masyarakat, bukan hanya dilihat secara internal. Pasalnya kalau kader PKS ingin maju pada Pilgub Jabar  2018 mendatang maka harus keluar sebagai pemenang. “lagi tahap uji publik,” tegasnya.

Terkait adanya penggalangan kekuatan partai politik secara besar-besaran pada Pilgub Jabar 2018, seperti halnya Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pada Pemilihan Presiden 2019, ia menilai konstalasi politik Pilgub Jabar saat ini masih sangat cair, sehingga belum tentu tercapai secara konsolidasi ataupun tidak sama sekali. (yan/mgg)

Sumber: