Siswa SMK Muhammadiyah Dibekali Ilmu Politik

Siswa SMK Muhammadiyah Dibekali Ilmu Politik

LEMAHABANG -  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan stadium general dengan mengundang Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno SH MH, untuk memberi motivasi.
\"Siswa
Siswa SMK Muhammadiyah dibekali Ilmu Politik. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

Dalam kesempatan tersebut, Eddy juga membeberkan tentang kehidupan selanjutnya yang harus dipersiapkan setelah lulus sekolah, begitu juga siswa diarahkan agar memahami tentang ilmu politik dan ekonomi kerakyatan.

“Karena SMK Muhammadiyah Lemahabang jadi sekolah unggulan dan akademiknya juga sangat maju dan diakui oleh negara asing, makanya saya kagum. Saya juga beri kuliah umum kepada siswa mengenai pengembangan karir sekaligus seputar politik. Supaya mereka bisa pahami politik agar tidak apatis terhadap politik,” kata dia.

Dikatakan, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pihaknya terhadap SMK Muhammadiyah, pihaknya memberikan bantuan berupa 5 unit komputer.

Kunjungannya tersebut, kata Eddy, juga ingin berikan apresiasi terhadap sekolah, pihaknya juga ingin mempererat tali silaturahmi antar Sekolah Muhammadiyah dan PAN.

“Kegiatan ini juga, bertujuan untuk mempereratkan silaturahim antara PAN dengan Muhammadiyah. Semoga saja, bisa bermanfaat,” kata dia.

Menurutnya, ilmu pengetahuan memang sangat diperlukan. Akan tetapi, hal itu harus dibarengi dengan teknologi dan informasi.

“Bukan hanya ilmu pengetahuan saja, tapi juga teknologi dan informasi sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Makanya, kita sangat mengapresiasi dan kagum dengan sekolah Muhammadiyah ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Mihammadiyah Lemahabang, Abdul Hadi mengungkapkan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi adanya bantuan dari Eddy Soeparno yang sudah memberi motivasi terhadap siswanya dan diberikannya bantuan berupa unit komputer.

Menjelang kelulusan, kata dia, semua siswa khususnya siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang, harus memiliki semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan dan kehidupannya setelah lulus nanti.

“Meskipun tidak bisa melanjutkan pendidikan, lulusan SMK Muhammadiyah Lemahabang yang juga bisa dipastikan langsung bekerja di perusahaan ternama, diharapkan semuanya bisa tetap semangat setelah lulus nanti,” kata dia. (kim)

Sumber: