Aksi Bela Balita David Penderita Tumor Ganas Meluas

Aksi Bela Balita David Penderita Tumor Ganas Meluas

INDRAMAYU – Tidak punya biaya untuk pengobatan anaknya yang derita tumor ganas di matanya, orang tua balita David (3) hanya berharap datangnya bantuan dari donator dan dermawan.
\"galang
Galang dana untuk David. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon

Meskipun sudah jual sawah, nyatanya masih kurang untuk biaya operasi pengangkatan tumor tersebut.

Diketahui, balita penderita tumor ganas tersebut anak kandung dari pasangan Suami Istri (Pasutri) Nurkasan dan Tuslia, Asal warga Desa Bunder RT 11/RW 04 Kecamatan Widasari.

Mahalnya biaya operasi yang diperlukan hingga ratusa juta menjadi kendalanya. Akan tetapi dengan gagasan pemuda Desa melalui aksi bela dede David penderita tumor ganas, kini banyak masyarakat yang menaruh empati dengan memberikan donasinya.

Salah satu penggagas aksi bela dede david, Anas menuturkan, untuk biaya operasi pengangkatan tumor sekitar Rp150 juta, jumlah tersebut masih belum ditambahkan dengan administrasi pengobatanya.

“Kami pemuda desa tidak tega, melihat salah satu warga kami membutuhkan pertolongan,” ucapnya.
Lanjut Anas, oleh karena itu pemuda desa mengagas aksi bela peduli dede David, yaitu dengan menggalang dana untuk biaya  operasi pengangkatan tumor ganas di matanya.

Dengan melalui media massa dan berkeliling di kampong-kampung, kami berusaha mengumpulkan donasi dari masyarakat sekitar.

“Bagi yang mendonasikan melalui transfer, guna kemudahan penyaluran agar tidak tercampur dengan dana lainya, ditambahkan nominal 13 rupiah diahir nominal donasinya,” tegasnya.

Sementara itu, ayah David Nurkasan menuturkan, pihaknya tidak mengetahui persis tumor ganas tersebut menyerang bagian tubuh anaknya, padahal beberapa bulan yang lalu tidak ada tanda-tanda kemunculan penyakit tersebut.

“Sudah jual sawah, sekitar Rp60 Juta, tapi masih kurang,” ucapnya.

Diapun berharap, akan adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk mengobati penyakit yang menimpa anaknya tersebut, sehingga anaknya bisa tumbuh sehat dan bisa bermain dengan teman-temanya kembali. (yan/mgg)

Sumber: