Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Ribuan Botol Miras Terguling

Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Ribuan Botol Miras Terguling

ASTANAJAPURA – Diduga karena mengantuk dan tidak fokus, Mobil Truk dengan nomor polisi (Nopol) L 8005 WF, terjungkal di perempatan pintu tol Kanci-Pejagan pada pukul 11.00 Wib, Kamis (18/8).
\"truk
Truk pengangkut miras terguling. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

Menurut informasi yang diperoleh wartawan koran ini di lokasi, truk pada pukul 11.00 Wib dari arah tol Pali-kanci menuju Jawa Tengah melaju tidak terkendali. Akhirnya, pada belokan perempatan pintu tol kanci, Truk terguling.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir truk dan kernet juga selamat dan langsung dibawa ke pos polisi yang berada di sebrang jalan perempatan Kanci tersebut.

Kernet truk, Sanuddin mengungkapkan, dirinya mengaku tidak tahu percis pertama kali kejadian tergulingnya truk yang dikendarainya tersebut. Tiba-tiba, mobil terguling di pinggir perempatan jalan.

“Waktu itu saya tidak tahu, tiba-tiba mobil sudah guling saja,” kata dia.

Dirinya yang mengaku membawa minuman keras (Miras) 44 paket dari daerah Tangerang yang hendak dikirimkan ke Jawa Timur,  panik sebelum menabrak tiang yang berada di pinggir jalan.

“Saya dari Tangerang, mau kirim barang ke Jawa Timur, sebelum nabrak tiang juga saya panik,” kata dia.

Dari kejadian Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) tersebut, ribuan botol yang masih di dalam truk, secara diam-diam, sebagian warga sekitar, menjarah satu persatu minuman dari dalam truk yang masih dalam keadaan terguling.

Sementara itu, salah seorang petugas Pos Kanci, Bripka Udin Jaenuddin mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.00 Wib.

“Kejadiannya jam 11 tadi. Awalnya saya tidak tahu, karena waktu itu saya sedang fokus jaga pos Kanci. Yang pasti, mobil ini dari tol, dan tiba-tiba ada suara mengagetkan, dan ternyata truk ini terguling, sehingga saya langsung ke sini,” kata dia.

Menurutnya, truk yang membawa Miras tersebut, membawa minuman keras yang hendak dikirim ke daerah Jawa Timur.

“Waktu saya tanya ke sopir dan kernetnya, mereka bilang kalau mereka membawa barang yang berasal dari Tangerang dan akan mengirimnya ke Jawa Timur, tidak tahu Jawa Timurnya mana, sementara ini, kami juga masih melakukan penyelidikan soal penyebab terjadinya kecelakaan ini. Untuk sementara, diduga truk ini terguling karena sopirnya kelelahan dan tidak fokus, makanya terguling,” kata dia. (kim)

Sumber: