Susilawati, Meniti Karir dari Hobi

Susilawati, Meniti Karir dari Hobi

SEMPAT memutuskan berhenti kerja pada salahsatu bank di Cirebon, membuat Susilawati tak patah semangat untuk merintis usaha sendiri.
\"Susilawati\"
Susilawati. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Selain aktif sebagai agen di asuransi dan promoter sebuah radio swasta, perempuan yang akrab disapa Yussi itu juga merintis usaha butik.

“Awalnya saya memutuskan resign dari salahsatu bank, saya bingung mau kerja apa. Saya putuskan untuk kerja aja, kebetulan saya suka fashion jadi karena hobi fashion jadi saya pilih butik,” ungkapnya kepada Rakcer, kemarin.

Apalagi saat ini, menurut pemiliki butik Yussi Fashion ini,  dunia fashion saat ini semakin berkembang. Sehingga, dirinya semakin yakin untuk menekuni bisnis yang saat ini dijalaninnya.

“Saya menyoroti dunia hijabnya semakin menonjol. Hijabers banyak yang ke mancanegara, tapi yang paling penting syariat Islamnya tetap ada,” katanya.

Bergelut di dunia fashion, disadari Yussi, untuk selalu update informasi terbaru tentang model pakaian terkini.

Untuk itu, biasanya secara rutin, Yussi juga mengikuti perkembangan berita fashion kekinian.
“Baju kan model-modelnya harus selalu update tentang berkembangan fashion saat ini biar modelnya juga baru-baru terus,” katanya.

Meski menjual perlangkapan lain di busana muslimah, di butik miliknya, Yussi lebih fokus pada pengembangan model hijab terbaru.

“Kalau di butik, saya lebih ke hijab-hijab yang anak muda gitu yang modelnya. Walaupun hijab tapi tetap modis dan gaya . Tapi untuk ibu-ibu jug ada sih,” ujarnya.

Meski sudah 4 tahun merintis bisnis butik, dirinya belum puasnya hanya mebuka satu butik saja. Kedepan Yussi juga berkeinginan untuk mebuka cabang baru. (wan/mgg)



Sumber: