Pak Bupati, di Bawah Jembatan Tol Talun, Tumpukan Sampah Dibiarkan Menahun, Ini Foto-fotonya

Selasa 14-06-2022,17:00 WIB

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON –Relatif dekat dengan Sumber sebagai ibukota Kabupaten Cirebon, tak membuat sebuah wilayah terbebas dari sampah.

Warga perbatasan Desa Kepompongan dengan Desa Kecomberan mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah yang ada di sekitar tempat tinggalnya.  

Beragam jenis sampah, dari plastik, hingga kayu menumpuk di situ, tepatnya di Dusun 1, RW 01, RT 02, Desa Kempompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.  

Jika musim kemarau, sampah-sampah tersebut beterbangan diterpa angin hingga ke rumah-rumah warga. Jika musim hujan tentu sampah tersebut menimbukan bau busuk hingga tercium ke warga setempat.

Menurut warga setempat, sudah tiga tahun, tumpukan sampah tersebut terkesan dibiarkan. Tidak ada petugas kebersihan yang mengangkut. Warga mengaku sudah beberapa kali melaporkan kepada pihak yang berwenang di wilayah tersebut, dari RT hingga kepala desa.

“Namun belum ada tindakan apa-apa, jadi kami harus mengadu ke siapa lagi?, Mungkin harus ke Pak Bupati,” kata Ririn, salah satu warga yang tinggal di daerah tersebut.

Sampah-sampah tersebut berasal dari warga sekitar dan daerah tetangga, atau warga yang sengaja sembarangan buang sampah sambil lewat.

Ririn mengaku sudah beberapa kali menegur warga yang membuang sampah di tempat tersebut, namun warga tetap tidak menghiraukannya.

“Mungkin karena saya warga biasa, apalagi di tempat itu sudah banyak sampah, jadi warga lain ikut-ikutan,” katanya. (zen)

Kategori :