5 Tempat Wisata Majalengka Ini Cocok untuk Menenangkan Pikiran, Murah dan Adem…

Kamis 04-05-2023,11:00 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA -  BERBAGAI  wisata menarik di Kabupaten Majalengka yang bisa menjadi pilihan untuk rekreasi saat akhir pekan atau hari libur. Sudah tak heran dengan keindahan alam Majalengka menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata ke Majalengka.

Salah satu Kabupaten di Jawa Barat ini berada di sekitar pegunungan sehingga membuat udara dingin dan hembusan angin yang seringkali tinggi sampai terkenal bahwa Majalengka merupakan Kota Angin.

Berbagai destinasi wisata menarik di Majalengka banyak melahirkan wajah baru yang berbeda dengan keindahan pesona alamnya. Sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan rasa lelah di tengah sibuknya pekerjaan yang tidak akan bosan ketika sampai disana.

Berbagai destinasi yang terbaru tidak perlu diragukan untuk dikunjungi karena tarif tiket masuk yang sangat terjangkau, bisa ajak keluarga dan kerabat ramai-ramai untuk merasakan destinasi wisata terbaru Majalengka 2023.

Berikut beberapa referensi yang bisa kamu pilih untuk jadwalkan kunjungan ke tempat wisata berikut :

 

1. Bukit Alam Hejo

Dari namanya sudah tergambarkan bagaimana destinasinya yang merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, ngadem atau menyejukan tubuh dan pikiran dengan pemandangan sekitar dikelilingi bukit hijau yang menyejukan mata.

Pemandangan alami Bukit Alam Hejo dapat dinikmati ramai-ramai untuk meromantisasi kebersamaan dengan bincang hangat dalam suasana yang menentramkan.

Kunjungi dengan akses yang mudah dengan kendaraan terbaik menuju destinasi wisata dengan tampilan Bukit Alam Hejo yang memukau, temui lokasinya berada di Desa Pasirayu, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Terdapat berbagai spot foto yang bisa di abadikan dengan potretan terbaik dan instragamable. Dengan menikmati destinasi didalamnya hanya dengan tarif tiket masuk sebesar Rp. 5000 untuk hari biasa Senin - Jum'at dan Rp. 10.000 untuk weekend.

Keindahan alam nya bisa dirasakan dengan fasilitas yang ada di Bukit Alam Hejo diantaranya :

- Area parkir wisata yang luas

- Musholla

- Toilet

- Kolam renang

- Penginapan

- Warung Wisata

- Camping area

- Outbond Camp

 

2. Curug Tonjong

Destinasi dengan wahana air yang bisa dinikmati salah satu nya air terjun atau jurug. Majalengka punya Curug Tonjong yang menawarkan kesejukan alami dan dinginnya air terjun yang mengalir deras.

Liburan akan sangat cocok jika Curug Tonjong menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga besar atau bestie. Segarnya udara disana dapat membuat damai suasana ditambah spot foto keren yang bisa dijadikan kenangan saat berlibur bersama.

Tiket masuk masih relatif murah jadi pasti tidak akan memberatkan masyarakat untuk menjadi wiisatawan di Curug Tonjong. Dengan mambayar tiket masuk Rp. 15.000 per orang sudah dapat menikmati liburan dengan sajian air terjun dan pemandangan alam yang memukau.

Anda dapat menjadwalkan liburan ke Curug Tonjong kapan saja karena buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Lokasinya berada di di Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sesampai disana akan ada fasilitas yang tersedia yaitu :

- Area Parkir Luas

- Toilet

- Musholla

- Warung

- Saung

- Gazebo

- Spot Foto Beragam

- Penginapan

 

3. Situ Cipadung

Destinasi wisata berikutnya ada Situ Cipadung yang bisa menjadi pilihan ketika mencari wisata dengan tarif tiket masuk yang murah. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya kerna cukup mengeluargan sebesar Rp. 10.000 per orang sudah dipersilahkan menikmati liburan di akhir pekan.

Terdapat danau yang jernih yang didalamnya terdapat ikan yang berenang terlihat jelas oleh pandangan mata. Dengan spot kece disekitarnya dapat diabadikan akan menambah percaya diri dalam potret ponsel Anda.  

Tidak perlu risau akses jalan menuju wisata karena akses jalannya sudah bagus, Alamat wisata Situ Cipadung berada di Jl. Pajajar, Indrakila, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Fasilitas yang ada di Situ Cipadung sudah memadai yang dapat melengkapi liburan disana diantaranya :

- Tempat Parkir Wisata

- Musholla

- Toilet

- Warung Wisata

- Gazebo

- Wahana Bermain Air

- Spot Foto Menarik

 

4. Telaga Herang

Berlibur ke destinasi wisata dengan tiket masuk yang murah menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Talaga Herang salah satunya yang menawarkan destinasi yang memukau dengan tiket masuk yang ramah kantong alias murah.

Dengan suguhan hamparan danau atau telaga yang indah dan sesuai namanya "Herang" yang berari jernih, tidak diragukan segarnya air alami yang jernih di Telaga Herang akan merilekskan jiwa dan tubuh. Cukup membayar tiket masuk Rp. 5000 per orang.

Kunjungi diwaktu yang diinginkan Alamatnya berada di Lengkong Kulon, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Beberapa fasilitas yang sudah terdapat di Telaga Herang menjadi pendukung destinasi, diantaranya :

- Tempat Parkir Kendaraan

- Toilet

- Musholla

- Warung

- Spot Foto Instramable

- Wahana Permainan Air

 

5. Situ Cipanten

Pilihan destinasi wisata Majalengka selanjutnya Situ Cipanten yang pastinya cocok untuk sunmori bersama teman-teman atau keluarga. Pemandangan yang mendamaikan suasana menjadi daya tarik utama, namun tidak hanya itu ada destinasi di dalamnya yang bisa kamu lakukan.

Rasakan liburan asyik dengan indahnya pesona objek wisatanya yang lokasi nya berada di Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tidak akan bosan karena terdapat area memancing yang bisa dimanfaatkan disana.

Seringkali tiket masuk menjadi perhatian masyarakat ketika ingin berkunjung ke tempat wisata. Situ Cipanten bisa dikunjungi dengan membayar tiket masuk yang murah, hanya Rp. 5.000/orang sudah dapat memanjakan liburan santai dengan dilengkapi fasilitas yang memadai di Situ Cipanten, diantaranya :

- Area Parkir Wisata

- Toilet

- Kamar Mandi

- Tempan Permainan Air

- Warung Makan

- Musholla

- Spot Foto Kece

- Camping Area

 

Destinasi wisata Majalengka memang sangat banyak jika kita telusuri mulai dari harga tiket masuk termurah, menengah sampai mahal. Rekomendasi diatas bisa menjadi referensi untuk menikmati hari libur ke tempat wisata yang ramah kantong.(*)

Kategori :