Siap Memenangkan Pilkada Kuningan, Pengurus Demokrat Turun Gunung

Sabtu 13-07-2024,19:21 WIB
Reporter : Iim Abdurahim
Editor : Iim Abdurahim

RAKCER.DISWAY, KUNINGAN - Partai Demokrat memiliki komitmen kuat dalam upaya menghadirkan calon pemimpin Kuningan yang terbaik, serta diterima masyarakat di Pilkada mendatang.

Bidang Dikpol dan semangat turun gunung para pengurus DPC, menyisir struktur partai di bawahnya meliputi PAC, Ranting hingga Anak Ranting.

Setelah Dapil II, giliran PAC dan ranting di Dapil V dikumpulkan untuk mengikuti silaturahmi dan Dikpol, Jumat 12 Juli 2024 sore di daerah Kadugede.

BACA JUGA:Ridho Suganda Kantongi Surat Tugas Bacabup PDIP, Tunggu Kejutan Sosok Wabup dan Koalisi

Ketua DPC Demokrat Kuningan Drs H Lili Suherli MSi hadir didampingi Dewan Pertimbangan Partai Drs Yayat Ahadiatna MSi, Wakil Sekretaris Slamet Hermansyah MM, Ketua BPOKK Dadi Suryadi SH, Ketua Bapilu H Rahmat Nugraha, dan Caleg DPRD terpilih Dapil V Rudi Permana SE.

"Ini kegiatan lanjutan, kami terus berkeliling turun gunung ke semua PAC. Sekarang ada PAC Kadugede dan Nusaherang," ujar Lili.

"Setiap  kader Demokrat memiliki aspirasi politik yang bagus untuk tujuan pemenangan Pilkada. Mereka memiliki semangat dan antusias siap turun ke lapangan, ke tengah masyarakat," sambung mantan Kepala DPMPTSP Kuningan itu.

Menurut Ketua DPC, kader di PAC dan Ranting sangat antusias menunggu hasil rekomendasi akhir dari  3 bacabup eksternal yang diberi mandat surat tugas dari ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Pihaknya menegaskan, siapapun nanti yang mendapat rekomendasi, kader Partai Demokrat Kuningan siap bergerak untuk pemenangan bakal calon.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Ponpes Al Bahjah Cirebon Terbakar dan Rugi Puluhan Juta

"Melalui kegiatan ini  DPC Demokrat akan selalu mendukung kesiapan kader. Seluruh struktur KSB (Ketua Sekretaris, dan Bendahara)i PAC, Ranting dan Anak ranting di dua Kecamatan ini alhamdulillah lengkap. Tadi hanya ada satu ranting yang sedang melakukan  restrukturisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Calon anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuningan 2024-2029 Rudi Permana SE   menuturkan, kegiatan pembinaan dan restrukturisasi merupakan poin penting dalam regenerasi kader. Terlebih sebentar lagi di Kuningan akan digelar Pilbup.

"Kegiatan menampung aspirasi kader, pembinaan, kemudian ada pesan jangan sampai terjadi politik daun salam," ujarnya. 

"Saya berharap suara Demokrat semakin naik, tadi saya mendapat informasi kalangan muda dari  mahasiswa ada yang bergabung dan ini kabar bagus dalam beregenerasi," sambung Rudi.

Pengenalan 3 bacabup pengemban surat tugas dari Demokrat juga mendapat tanggapan dari Ketua PAC Kadugede Heryawan.

BACA JUGA:Lucky Hakim Gak Mau Jadi Calon Gubernur Jawa Barat Demi Indramayu yang Rungkad

Selain berharap peningkatan suara di Dapil V, dia juga berharap calon yang akan diusung partainya dapat bersinergi bersama kader Demokrat di bawah.

"Selain calon eksternal, kami mendorong pula adanya Bacabup dari internal partai,l untuk ikut di kontestasi di Pilkada. Baik Bacabup eksternal maupun internal yang diusung DPP nanti, kami siap bekerja maksimal dalam pemenangan," tegasnya. *

Kategori :