Juara di Tenis Meja, Tengah Tani Raih Medali Emas Perdana Porkab 2024

Senin 19-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Iim Abdurahim
Editor : Iim Abdurahim

RAKCER.DISWAY, CIREBON - Cabang olahraga bulutangkis, tenis meja, dan futsal, mulai melangsungkan pertandingan pada hari pertama Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon tahun 2024, Minggu 18 Agustus 2024.

 

Pertandingan berlangsung di tiga lokasi berbeda untuk setiap cabang olahraga. Bulutangkis digelar di GOR Plumbon, sementara tenis meja bertempat di GOR Tenis Meja Sumber, dan cabang olahraga futsal di GOR Ranggajati.

 

Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, menjelaskan bahwa pertandingan hari pertama ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

 

“Kami sangat antusias melihat semangat para atlet yang bertanding hari ini. Ini menunjukkan persiapan mereka yang matang dan tekad kuat untuk meraih prestasi,” ujar Sutardi. Minggu 18 Agustus 2024.

 

BACA JUGA:Miris, Porkab Kekurangan Dana, Tak Ada Perhatian dari Pihak Swasta

 

Menurutnya, ketiga cabang olahraga ini menjadi sorotan karena banyaknya peserta yang berkompetisi. “Kami berharap semua peserta bisa menunjukkan sportivitas dan mengutamakan fair play dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

 

Pekan Olahraga Kabupaten Cirebon ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di tingkat yang lebih tinggi.

 

“Pertandingan akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan dengan berbagai cabang olahraga lainnya yang juga akan dipertandingkan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, medali emas perdana di ajang Porkab 2024 diraih kontingen Kecamatan Tengah Tani yang meraih medali emas dari cabor tenis meja nomor beregu alhamdulillah. Di babak final, Tengah Tani A mengalahkan Kecamatan Gempol. Sementara medali perunggu Bersama diraih Kecamatan Dukupuntang dan Kecamatan Kedawung.

 

Di babak semifinal, Tengah Tani mengalahkan Kedawung dan Kecamatan Gempol menumbangkan Dukupuntang. Selain di nomor beregu, Senin 19 Agustus 2024, tenis meja juga kembali menggelar pertandingan final nomor perorangan tunggal putra dan tunggal putri U-21.

 

BACA JUGA:Pansus II DPRD Kabupaten Cirebon Dalami Perda Penyelenggaraan KLA di Bali

 

Sementara kontingen Porkab juga berpeluang mencatatkan nama di klasemen, karena cabor bulu tangkis juga mempertandingkan nomor final di GOR Plumbon, Senin 19 Agustus 2024. Termasuk medali di cabang olahraga futsal kategori putra dan putri. *

Kategori :