KONI Koordinasi Porkab, Pj Bupati Cirebon: Semua Elemen Harus Bergerak

KONI Koordinasi Porkab, Pj Bupati Cirebon: Semua Elemen Harus Bergerak

KOORDINASI. Pengurus KONI Kabupaten Cirebon foto bersama seusai rapat terkait persiapan Porkab dengan Pj Bupati Cirebon. istimewa/rakcer.disway--

RAKCER.DISWAY, CIREBON – Demam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon kian terasa. Jelang perhelatan akbar ini, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon dan Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi.

 

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, dalam arahannya kepada para pengurus KONI Kabupaten Cirebon menekankan pentingnya persiapan matang untuk menggelar Porkab.

 

Porkab menurut Pj Bupati Cirebon bukan sekadar event biasa. Porkab adalah momen penting untuk menunjukkan semangat sportivitas dan kebersamaan masyarakat Cirebon.

 

BACA JUGA:Porkab Cirebon Kembali Digelar untuk Memburu Bakat Atlet Muda Berprestasi Menuju Porprov 2026

 

“Semua elemen harus bergerak, dari venue yang prima, peralatan yang memadai, hingga dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat,” tegas Wahyu.

 

Senada dengan Pj Bupati, Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja juga berharap Porkab dapat menjadi ajang pembuktian kualitas atlet-atlet lokal.

 

“Porkab bukan hanya soal menang atau kalah, tapi juga tentang semangat pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi. Kita ingin mencetak atlet-atlet yang tidak hanya berprestasi di tingkat daerah, tapi juga nasional,” ujarnya.

 

Rapat koordinasi yang berlangsung hangat ini diharapkan mampu menyatukan langkah seluruh pihak. Dengan persiapan yang matang, Porkab Cirebon dipastikan akan berlangsung meriah dan sukses.

 

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cirebon kembali digelar 18-24 Agustus 2024 dan pembukaan digelar 21 Agustus 2024 mendatang di stadion Ranggajati.

 

BACA JUGA:1.133 Kasus DBD Di Kabupaten Cirebon, Enam Meninggal Dunia

 

Porkab Cirebon menjadi ajang bergengsi dan akan menjadi ajang bagi para atlet muda berbakat, untuk menunjukkan kemampuan menggapai mimpi mewakili Kabupaten Cirebon khususnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 Jawa Barat.

 

Porkab 2024 bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi tolak ukur kesiapan Kabupaten Cirebon dalam mempersiapkan atlet berkualitas untuk menghadapi berbagai turnamen olahraga di masa depan.

 

“Porkab ini menjadi tolak ukur bagaimana kesiapan atlet kita untuk mencapai target,” ujar Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja.

 

Diharapkan Porkab 2024 dapat menjadi ajang yang sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

 

BACA JUGA:Surya Toserba Sumber Kabupaten Cirebon Terbakar, Rugi Ratusan Juta!

 

“Melalui Porkab ini, kita bisa melihat seberapa jauh perkembangan atlet-atlet kita dan apa saja yang perlu ditingkatkan untuk menghadapi kompetisi yang lebih besar,” tambah Sutardi Raharja.

 

Porkab 2024 akan menjadi momen penting untuk menjaring talenta-talenta muda yang siap mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di kancah olahraga regional maupun nasional. *

Sumber: