Telkomsel Siaga Jabotabek Jabar Siap Berikan Layanan Terbaik bagi para Pemudik

Telkomsel Siaga Jabotabek Jabar Siap Berikan Layanan Terbaik bagi para Pemudik

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  Telkomsel perkuat kapasitas dan kualitas jaringan di momen mudik lebaran Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022. Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah program perusahaan yang fokus kepada upaya pengamanan jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi lebih banyak kebaikan.

 

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya mengatakan, melalui inisiatif tersebut, Telkomsel mendorong konektivitas serta  optimisme masyarakat sepanjang RAFI hingga momen mudik pulang kampung.

 

"Ramadan selalu menjadi bulan suci yang paling dinanti kehadirannya oleh seluruh umat muslim, terutama di Indonesia. Untuk itu, sebagai upaya membuka peluang lebih luas bagi seluruh pelanggan agar lebih optimal dalam menjalankan berbagai aktivitas digital untuk berbuat kebaikan dan mendukung ibadah dan momen mudik pulang kampung," kata dia.

 

 

Di Area Jabotabek Jabar, Telkomsel memperkirakan akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2022 jika dibandingkan dengan hari normal di 2022. Diprediksi payload mengalami kenaikan 20,63 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Mengantisipasi hal tersebut, secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel di 92 Point of Interest (POI) berbagai wilayah Jabotabek Jabar.

 

Secara proaktif Telkomsel telah melakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas di 212 unit BTS dan melakukan penambahan sebanyak 291 unit BTS serta mengoperasikan tambahan 15 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah POI.

 

Untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan berjalan optimal, Telkomsel meastikan ketersediaan produk dan layanan tetap terjaga. Telkomsel menghadirkan 53 Booth, 457 Outlet Siaga dan beragam activity sales demi para pelanggan. Selain itu, Telkomsel memiliki komitmen dengan menyediakan 29 GraPARI yang tersebar diseluruh wilayah Jabotabek Jabar. 

 

Telkomsel juga menghadirkan beragam layanan digital demi menemani pelanggan melewati momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, MAXstream menyajikan 20 Tausiyah Online secara live dan bagi pengguna layanan mobile gaming dihadirkan 330 Mabar Offline untuk menemani pelanggan ngabuburit. 

Sumber: