Pergi Sebelum Lebaran, Nenek 76 Tahun Ini Hilang Misterius

Pergi Sebelum Lebaran, Nenek 76 Tahun Ini Hilang Misterius

SEBAR FOTO. Petugas Unit Reskrim Polsek Terisi menyebar pamflet info orang hilang pasca menerima laporan Nenek berumur 76 tahun bernama Dayem sudah dua pekan tidak ditemukan. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Nenek berumur 76 tahun bernama Dayem warga Dusun Cijati RT 02/07, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dikabarkan hilang secara misterius.

 

Pihak keluarga hampir putus asa karena sudah mencari keberadaannya sejak dua pekan lalu. Namun, tetap belum membuahkan hasil.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Cirebon, Dayem pergi pada pertengahan bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Yakni, pada 18 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Sebelum hilang berada di rumah anaknya untuk berbuka puasa. Namun, seketika pergi tanpa berpamitan.

 

Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda didampingi Kanit Reskrim, Bripka Wahyudin membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya mengupayakan untuk melakukan pencarian.

 

“Benar tadi ada warga kami mendatangi Polsek Terisi, untuk melaporkan orang tuanya yang hilang,” jelas Hendro, Kamis (5/5).

 

Dari keterangan keluarganya, berbagai upaya sudah dilakukan untuk dapat menemukan keberadaan nenek Dayem. Termasuk mendatangi kediaman kerabat-kerabatnya.

 

“Tadi (kemarin, red) yang datang melapor anaknya, namanya Sarwinah sambil membawa foto ibunya. Informasinya kondisi ibunya sudah pikun,” jelas Hendro.

 

Pihaknya langsung mengerahkan Unit Reskrim untuk melakukan pencarian. Tidak hanya iktu, petugas bersama pihak keluarga juga menyebarkan pamflet di tempat-tempat keramaian.

 

“Jajaran kami sudah melakukan langkah-langkah untuk melakukan pencarian ke berbagai desa dan sudah berkoordinasi dengan polsek-polsek yang ada di Indramayu. Selain itu kami juga sudah memasang foto dan identitas nenek tersebut di tempat-tempat keramain, dan kami akan melakukan patroli sembari mencari keberadaan nenek tersebut ke desa-desa. Mudah-mudahan nenek yang merupakan warga kami dapat segera ditemukan,” ujarnya.

 

Dia mengungkapkan, saat meninggalkan rumah, nenek Dayem mengenakan baju gamis berwarna hijau, memakai penutup kepala, dan memakai sandal berwarna putih biru.

 

Adapun ciri-ciri fisiknya, berjalan agak bungkuk, memiliki benjolan di tangan, tinggi badan 150 centimeter, berambut lurus warna putih, kulit sawo matang dengan bentuk wajah oval.

 

“Bagi warga yang menemukan nenek dengan ciri-ciri tersebut diharapkan kesediaanya untuk menghubungi Polsek Terisi. Nomor telepon pihak keluarga 085314852070, atau Polsek Terisi 082240133318,” pungkasnya. (tar)

Sumber: