Wahana Permainan Anak Jadi Tempat Favorit Libur Lebaran

Wahana Permainan Anak Jadi Tempat Favorit Libur Lebaran

WAHANA HIBURAN. Masyarakat, bahkan dari luar Cirebon menyerbu wahana hiburan dan permainan anak di Kota Cirebon untuk mengisi libur Lebaran. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pada momentum Hari Raya Idul Fitri yang diikuti oleh libur panjang, bukan hanya mudik yang menjadi ritual tahunan, sehingga bukan hanya jalur-jalur lalu lintas yang ramai oleh kendaraan, melainkan juga tempat-tempat hiburan.

Tak ayal, pusat-pusat hiburan pun ramai dikunjungi oleh masyarakat selepas Lebaran. Mulai dari destinasi liburan alam seperti pantai, hingga tempat hiburan wahana permainan anak di mal-mal kota besar.

Di Kota Cirebon, wahana permainan anak di mal-mal juga menjadi destinasi yang ramai diserbu warga di sela libur panjang Lebaran.

Seperti yang terlihat di Trans Studio Mini di Transmart Kota Cirebon, yang berada di Jalan Cipto MK pada H+4. Di bagian wahana permainan dipenuhi pengunjung, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Keramaian tersebut terlihat dari adanya antrean di depan loket pembelian tiket atau top up kartu permainan dari semua jenis wahana permainan yang ada.

Sebagaimana diketahui, di Trans Studio Mini Transmart Cirebon, terdapat wahana permainan Roller Coaster, Kereta Api hingga berbagai permainan game.

Ramainya pengunjung di Transmart, bahkan tak hanya dikunjungi oleh warga Cirebon, tak tanggung-tanggung, mobil angkutan perkotaan (Angkot) dari luar Cirebon pun berbondong-bondong mengangkut penumpang rombongan untuk mengisi liburan di wahana permainan Trans Studio Mini.

Nurlela, salah satu pengunjung asal Indramayu mengaku sengaja datang ke Kota Cirebon untuk mengisi liburan dengan keluarga.

Dalam perjalanan, Nurlela rela bermacet-macetan di tengah suasana arus balik untuk menuju ke Kota Cirebon. Karena ia sudah paham dengan risiko kemacetan di perkotaan, terlebih dalam suasana pasca Lebaran.

"Kita dari Indramayu sama anak-anak, mereka sejak Ramadan ingin liburan ke Transmart katanya," ungkap Nurlela.

Liburan ke Transmart kemarin, lanjut Nurlela, menjadi hadiah bagi anak-anaknya, karena selama Ramadan kemarin, mereka berpuasa penuh satu bulan.

"Karena puasa anak-anaknya penuh selama satu bulan, saya janji ke anak-anak habis Lebaran main ke sini," ujar Nurlela.

Tak hanya Nurlela, pengunjung yang lain, Hidayat yang merupakan warga Majalengka, mengaku penasaran dengan wahana-wahana permainan yang ada di Trans Studio Mini di Cirebon. Sehingga pada libur Lebaran ini, ia bersama keluarga menyempatkan untuk mengisi liburan di sana.

"Saya penasaran dengan berbagai jenis wahana permainan di sini, ternyata cukup luas dan berbagai jenis permainannya lengkap," ucap Hidayat.

Wahana permainan pertama yang membuatnya penasaran, adalah Roller Coaster yang menjadi wahana terbesar di Trans Studio Mini.

"Kita di Majalengka banyak wisata alam, sesekali mau coba bermain di kota, tadi kita langsung coba naik Roller Coaster, menegangkan tapi seru," kata Hidayat. (sep)

 

Sumber: