Kontingen Olahraga Tradisional Ditarget Bawa Pulang Gelar Juara

Kontingen Olahraga Tradisional Ditarget Bawa Pulang Gelar Juara

PELEPASAN. Bupati Indramayu Nina Agustina melepas Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu untuk ikut Forprov 2022 Jabar.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu secara resmi dilepas oleh Bupati Nina Agustina untuk mengikuti Festival Olahraga Kreasi Provinsi (Forprov) Jawa Barat 2022, Jumat (13/5). 

Diperkuat 29 atlet andalan, kontingen ini ditargetkan bisa membawa pulang gelar juara ke Kota Mangga.

Pada prosesi pelepasan di Pendopo Indramayu, Bupati Nina berharap para atlet yang akan berlaga pada ajang Forprov Jawa Barat 2022 bisa menorehkan hasil terbaik untuk masyarakat Kabupaten Indramayu. 

“Kita ingin semua yang ada kegiatan di KORMI Kabupaten Indramayu ini mendapat hasil yang luar biasa dan tentunya terbaik,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Nina mengapresiasi para atlet bidang olahraga tradisional dan rekreasi. 

Seperti bakiak dan egrang asal Kabupaten Indramayu yang selalu mendapatkan hasil membanggakan. 

“Saya bangga juga mendengar olahraga tradisional bakiak dan egrang Kabupaten Indramayu ini banyak yang juara dikancah nasional,” kata dia.

Di samping itu, adanya pembangunan Alun-alun Rakyat Indramayu ketika rampung nanti bisa menjadi salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para atlet dari berbagai bidang olahraga tradisional di Kabupaten Indramayu. 

“Nanti Alun-alun Rakyat Indramayu yang akan dibangun ini bisa dimanfaatkan nanti dengan baik. Baik itu aerobik, bakiak, egrang dan skateboard untuk berlatih meningkatkan kemampuannya,” ungkapnya.

Hadir pada prosesi pelepasan kontingen, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu Sirojudin, Sekda Rinto Waluyo, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Indramayu Tri Nani R. (tar)

Sumber: