Gagal Ginjal, TKW Asal Patrol Meninggal Dunia di Abu Dhabi

Gagal Ginjal, TKW Asal Patrol Meninggal Dunia di Abu Dhabi

BERDUKA. Jenazah TKW Yuyun Yulianti yang terbungkus peti mati disambut isak tangis keluarganya saat tiba di rumah duka di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Indramayu.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Kabar duka datang dari kalangan pahlawan devisa. Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Yuyun Yulianti (47) asal Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu meninggal dunia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada pertengahan Ramadhan 1443 Hijriyah. 

Saat tiba di Indramayu, Jenazah Yuyun sudah dimakamkan di kampung halamannya, pada Selasa (10/5) malam.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Rakyat Cirebon, Jumat (13/5), Yuyun dikabarkan meninggal dunia dengan dugaan karena penyakit yang dideritanya, yaitu gagal ginjal. Sesaat sebelum meninggal, informasinya menyebutkan Yuyun tiba-tiba terjatuh saat hendak memasak untuk makan sahur.

Kematian Yuyun ini menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Pasalnya, almarhumah meninggal dunia sekitar dua minggu menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kakak Yuyun, Yeti Rohayati menuturkan, duka mendalam sangat dirasakan pihak keluarga sejak menerima kabar pertama kali, kedatangan jenazah, bahkan hingga saat ini. Terutama suami dan kedua anak Yuyun.

Yeti mengaku sangat kehilangan adiknya tersebut. Apalagi Yuyun merupakan sosok yang sangat periang dan ceria diantara anggota keluarga. 

“Pada malam itu, jenazah almarhum langsung disalatkan dan dimakamkan di TPU Desa Patrol Lor. Tentu saja kami keluarga sangat kehilangan,” ungkapnya.

Dari keterangan hasil pemeriksaan medis yang diterima keluarga, Yuyun meninggal dunia karena sakit gagal ginjal. Yuyun menghembuskan nafas terakhirnya pada bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, tepatnya tanggal 25 April 2022.

Sementara itu, Staf BP2MI Kabupaten Indramayu, Ali Imron menyatakan, jenazah Yuyun Yulianti bisa dipulangkan dari negara tujuan kerjanya dan tiba di rumah duka pada Selasa (10/5) malam. Proses pemulangan jenazah berjalan lancar dan tidak menemukan kendala. 

“Semula almarhumah dikabarkan meninggal karena sakit jantung. Namun, dari hasil medis dugaannya sakit gagal ginjal,” imbuhnya. (tar)

Sumber: