Yamaha_detail

Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

Komunitas Honda Cirebon Ikuti Pelatihan Safety Riding

PELATIHAN. PT DAM menggelar Pelatihan Safety Riding bersama anggota komunitas dari IMHC. Pelatihan berlangsung di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar Pelatihan Safety Riding bersama anggota komunitas dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC). Pelatihan berlangsung di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung, kemarin.
 
Sebanyak 20 bikers yang berasal dari berbagai komunitas sepeda motor Honda dibawah naungan IMHC mendapatkan pembekalan safety riding baik secara teori maupun praktek. 
 
Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.
 
Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang harus selalu dijaga oleh seluruh peserta yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
 
Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu membudayakan cari aman di jalan.
 
“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama kami selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya," katanya. 
 
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline cari aman kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
Cari aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.
 
"Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy. (wan)

Sumber: