Qomar Dorong Hediyana Nyalon Walikota Cirebon

Qomar Dorong Hediyana Nyalon Walikota Cirebon

SILATURAHMI. Pelawak yang juga mantan anggota DPR RI, Nurul Qomar bersilaturahmi dengan Hediyana Yusuf. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pelawak, politisi yang juga mantan anggota DPR RI, H Nurul Qomar berkunjung dan bersilaturahmi di Kota Cirebon.

Salah satunya ke Sekretariat Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika (YPIM) di daerah Kesambi. Di sana, Qomar disambut langsung Ketua YPIM, Drs H Hediyana Yusuf MM dan segenap pengurus yayasan.

Saat diwawancarai usai berbincang dengan pihak yayasan, Nurul Qomar mengatakan, silaturahmi merupakan kewajiban, sehingga tak melulu harus dipandang secara politis. Terlebih lagi, kata dia, YPIM merupakan rumah baginya, dan ketua YPIM merupakan teman lamanya.

"Pertama saya bersama beliau (Hediyana Yusuf, red) teman dekat. Sudah lama sejak berdirinya YPIM," ungkap Qomar, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, ia tak menampik ada beberapa obrolan mengenai politik. Salah satunya, dia mendorong Ketua YPIM, Drs H Hediyana Yusuf MM untuk aktif masuk dalam hal-hal yang bersifat kemaslahatan masyarakat dan menyentuh rakyat.

"Saya mendukung dan sangat berharap sahabat saya ini untuk aktif berjuang untuk kemaslahatan umat. Hal itu dapat diwujudkan dengan maju menjadi anggota DPR RI pusat, atau bahkan kepala daerah," lanjut Qomar.

Dijelaskan Qomar, dorongannya kepada Hediyana bukan tanpa alasan. Sebagai sahabat lama, ia sangat paham dan tahu kapasitas ketua YPIM, yang juga ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon tersebut.

"Mengapa saya mendorong beliau maju di kancah politik 2024 nanti? Pertama, saya bersama beliau teman dekat sudah lama sejak berdirinya YPIM. Kedua, saya tahu betul kapasitas kemampuan yang ada pada beliau. Saya berharap beliau bisa menjadi kepala daerah memanfaatkan peluang yang ada, atau ke Senayan lah," jelasnya.

Sebagai seorang pejuang pendidikan, kata Qomar, Hediyana memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Terlebih lagi politik bukan hal yang baru baginya. Hediyana pun bukan tokoh baru di dunia politik Kota Cirebon. Hediyana pernah duduk di Griya Sawala.

Daya jual lainnya yang dimiliki Hediyana, masih dijelaskan Qomar, ia merupakan representasi dari tokoh-tokoh pendidikan. Sehingga ke depan akan membawa kepentingan pendidikan.

Bahkan, tak hanya mendorong, keseriusan Qomar pun ditunjukkan dengan ajakannya bergabung bersama Partai NasDem.

"Saya berharap, jika siap, beliau (Hediyana, red) bisa diusung oleh Nasdem. Baik di daerah atau di DPR RI. Paling tidak, Hediyana Yusuf ini adalah representasi dari dunia pendidikan dan rakyat Kota Cirebon," selorohnya.

Sementara itu, merespons dorongan yang disampaikan Nurul Qomar, Hediyana Yusuf menanggapinya santai.

Namun, dirinya pun menyatakan siap untuk kembali berkiprah di dunia politik, jika memang dorongan yang datang bukan hanya dari Nurul Qomar.

"Jika harus memilih maju di Pilwalkot atau DPR RI, itu harus dipikirkan secara matang. Yang pasti, keduanya adalah jalur yang harus diperjuangkan dalam bekerja untuk rakyat," singkat Hediyana. (sep)

Sumber: