Baznas Kota Cirebon Bantu Kaki Palsu Disabilitas

Baznas Kota Cirebon Bantu Kaki Palsu Disabilitas

KAKI PALSU. Baznas Kota Cirebon membantu penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan kaki palsu, dimulai dengan pengukuran agar ukurannya pas. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon terus memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas.

Kali ini, Baznas memberikan bantuan berupa alat bantu kepada para penyandang disabilitas, yakni  kaki palsu.

Pemberian bantuan kaki palsu tersebut pun diawali dengan melakukan pengukuran, agar alat bantu yang diberikan pas dan nyaman digunakan oleh penerima nantinya.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menyampaikan, para penyandang disabilitas memang masuk dalam sasaran program-program Baznas.

Kali ini, Baznas memberikan bantuan, dengan membuatkan kaki palsu untuk Azzahra Sofiyani, warga Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

Untuk itu, kemarin, Baznas bekerja sama dengan salah satu produsen kaki palsu di wilayah Kabupaten Cirebon melakukan pengukuran sepatu alat bantu jalan penerima.

"Pengukuran itu perlu dilakukan untuk menyesuaikan ukuran kaki dan kondisi badan. Sehingga ketika digunakan sudah menyesuaikan kondisi fisiknya," ungkap Taufik.

Ditambahkan Taufik, rencana awal, pengukuran alat bantu kaki palsu dilakukan untuk dua orang penerima. Namun saat ini salah satu penerima masih dalam kondisi pemulihan pasca operasi, sehingga belum bisa dilakukan pengukuran, dan Baznas akan menunggu sampai proses penyembuhan.

"Baznas akan berupaya untuk terus hadir bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk penyandang disabilitas yang memerlukan alat bantu kaki," imbuh Taufik. (sep)

Sumber: