59 ASN Dilantik, Sekda: Jangan Lupa Adakan Syukuran

59 ASN Dilantik, Sekda: Jangan Lupa Adakan Syukuran

AMANAH. Sekda Rinto Waluyo melantik dan mengambil sumpah 59 ASN Pemkab Indramayu. Rinto berharap, pejabat fungsional yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik dalam melayani masyarakat. --

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Sebanyak 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (30/5). 

Prosesi ini dilaksanakan sebagai langkah penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Rinto Waluyo ini berlangsung di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu. 

Adapun pelaksanaannya didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 821.28/Kep. - BKPSDM/2021, sesuai amanah Peraturan Men-PANRB Nomor 17 tahun 2021.

Menurut Rinto, jabatan fungsional ini akan menekankan pada keahlian dan kompetensi dalam rangka proses birokrasi lebih baik dan dinamis. Serta memberikan jenjang karir pegawai menjadi luas.

Dia mengucapkan selamat kepada 59 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. "Selamat menduduki jabatan fungsional kepada bapak ibu yang sekarang dilantik. Dengan semula bapak ibu menduduki jabatan struktural atau administrasi menjadi jabatan fungsional. Bapak ibu memperoleh tunjangan kinerja sesuai dengan eselon semula," jelasnya.

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan fungsional ini merupakan orang-orang yang beruntung. Sehingga patut bersyukur dan tetap tidak lupa dengan orang sekeliling yang sudah mendoakan dan mensupport. 

"Nanti setelah dilantik ini belikan sesuatu atau lainnya untuk orang tua, termasuk kepada orang lain untuk tetap berbagi. Bahasanya syukuran atas dilantiknya bapak ibu sekarang ini," ujarnya.

Rinto berharap, pejabat fungsional yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik dalam melayani masyarakat. 

Juga mengedepankan integritas sebagai abdi negara untuk mewujudkan Indramayu yang  Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

"Mudah-mudahan bapak ibu semua bisa melaksanakan amanah yang dibebankan pada ibu bapak sekalian dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat," tandasnya. (tar)

Sumber: