5 Jam Usai Todong Kasir Minimarket, Remaja asal Lohbener Diringkus

5 Jam Usai Todong Kasir Minimarket, Remaja asal Lohbener Diringkus

TAKLUK. Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu berhasil meringkus pelaku penodongan. Pelaku melakukan aksi penodongan di sebuah minimarket di Desa Ujungjaya. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Seorang remaja berinisial DP (19) berhasil melancarkan aksi penodongan di sebuah minimarket wilayah Kecamatan Widasari dan membawa kabur hasil kejahatannya.

Namun tidak lebih dari 5 jam, petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu menemukan keberadaannya dan langsung diringkus.

Keterangan dari pihak kepolisian menyebutkan, pelaku merupakan remaja asal Desa Leuwigede, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Aksi penodongan dilakukannya sebuah minimarket di Desa Ujungjaya, Kecamatan Widasari pada Selasa (31/5) sekitar pukul 22.40 WIB.

Kemudian pada Rabu (1/6) sekitar pukul 03.00 WIB, Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengamankan remaja yang diduga pelaku tersebut.

"Pelaku ditangkap Unit Resmob dalam waktu kurang dari 5 jam setelah melakukan penodongan di sebuah minimarket yang ternyata sebelumnya menjadi tempatnya bekerja," jelas Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah.

Adapun kronologis kasus tersebut, kejadiannya bermula ketika minimarket sudah dalam keadaan tutup. Di dalam minimarket itu ada salah seorang karyawan perempuan sedang membereskan dan menghitung uang hasil penjualan.

Tiba-tiba pelaku datang dengan membawa senjata tajam jenis golok dan langsung menodongkan ke arah pelapor.

Lalu meminta paksa karyawan perempuan itu menyerahkan uang yang ada di laci kasir. Kemudian pelaku langsung meninggalkan lokasi dengan menggunakan sepeda motor beat hitam.

Pelaku diketahui mengenakan atasan hoodie atau jaket berpenutup kepala dan muka memakai masker. Atas perbuatan pelaku, minimarket tersebut mengalami kerugian hingga sebesar Rp20 juta. Karyawan perempuan yang ditodong pelaku tersebut langsung melaporkannya ke polisi.

Berbekal keterangan pelapor, polisi langsung bergerak dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, polisi mendapat rekaman CCTV dan dilakukan identifikasi pelakunya.

Bahkan, karyawan minimarket itu juga turut mencurigai ciri-ciri pelaku karena mirip dengan rekan kerjanya yang sudah dikeluarkan. "Pelaku berhasil diamankan dan kemudian langsung kami bawa ke Mapolres Indramayu guna pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (tar)

Sumber: