Ridwan Kamil Mendadak Kembali Terbang ke Swiss Sendirian, Ada Apa?

Ridwan Kamil Mendadak Kembali Terbang ke Swiss Sendirian, Ada Apa?

Ridwan Kamil kembali ke Swiss--

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kini telah kembali melakukan inisiatif dalam melakukan permohonan izin Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terhitung per hari ini, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa nantinya Gubernur Jawa Barat akan melakukan izin selama 10 hari kedepan.

"Terkait dengan Izin Hubernur (Ridwan Kamil) Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting dan alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ucapnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Maka, guna memastikan tetap berjalannya sistem Pemerintahan di Jawa Barat, Wahyu menambahkan bahwa pihaknya telah kembali menunjuk Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhantul Ulum menjadi Pelaksana Harian (PLH) Gubernur hingga tanggal 19 Juni nanti.

"Untuk memastikan jalannya Pemerintahan Wakil Gubernur dipastikan sebagai PLH Gubernur sampai kembalinya Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ke Tanah air (Indonesia)," ungkapnya

Wahyu juga mengungkapkan, bahwa Ridwan Kamil melakukan izin tersebut atas dasar permintaan keluarga yang hingga saat ini masih berada di Swiss untuk turut serta melakukan pencarian terhadap Putra Pertama Gubernur Jawa Barat bernama Emmeril Khan Mumtadz atau kerap kali disapa Eril.

Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss hari ini (Kamis, 9/6) atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," katanya

"Dan yang berangkat hanya beliau saja (Ridwan Kamil) dengan Asisten, tidak banyak rombongan," imbuhnya.(Mg4/rakcer).

Sumber: