Yamaha_detail

Polres Kuningan Lomba Kearifan Lokal Berhadiah Jutaan Rupiah

Polres Kuningan Lomba Kearifan Lokal Berhadiah Jutaan Rupiah

LOMBA KEARIFAN. Memperingati HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Kuningan menggelar sejumlah perlombaan bermuatan kearifan local, kemarin.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN– Memperingati HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Kuningan menggelar sejumlah perlombaan bermuatan kearifan lokal. Selain anggota kepolisian, peserta lomba berasal dari kalangan jurnalis hingga tentara. Panitia lomba HUT Bhayangkara juga menyediakan hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan. Hadiah utama berupa kulkas dua pintu, domba hingga sepeda gunung.

Sejumlah lomba menarik dipertandingkan. Yakni balap sepeda paling lambat hingga tarik tambang. Termasuk lomba buldoser dengan menggunakan terpal berbentuk lingkaran. Peserta setiap kelompok berada di dalam dan beradu cepat hingga ke garis finish.

Pemenang perlombaan mendapat pula uang tunai dari panitia. Panitia mengambil juara pertama, juara kedua, dan juara ketiga.

Sebelum perlombaan, para peserta mengikuti senam bersama di halaman Mapolres Kuningan. Setiap peserta senam bahkan mendapat hadiah hiburan untuk memberikan semangat dalam mengikuti setiap perlombaan.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda mengatakan, kegiatan perlombaan merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Bhayangkara. Lomba ini sebagai ruang silaturahmi antar anggota kepolisian, termasuk dengan rekan jurnalis dan prajurit TNI.

“Selain perlombaan, ada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan vaksin gratis. Kemudian sunatan massal bagi anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Polres Kuningan,” papar Kapolres, Jumat (17/6).

Melalui momentum HUT Bhayangkara, Kapores berharap, agar Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk terus melayani dan melindungi. Sehingga kehadiran Polri betul-betul dirasakan oleh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan.

Sementara Ketua Pokja Polres Kuningan, Iin Suheli sangat apresiasi, terhadap sejumlah perlombaan yang diadakan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara. Apalagi dengan kegiatan olahraga bersama, ini akan menambah motivasi dalam meningkatkan fisik setiap anggota kepolisian.

“Kami memberikan ucapan selamat atas HUT ke-76 Bhayangkara. Sebagai mitra kerja di lapangan, kami mendorong langkah-langkah yang akan dilakukan pihak Polri kedepan,” ucapnya.

Dirinya berharap, HUT Bhayangkara menjadi momentum dalam mewujudkan Polri yang presisi dalam rangka mendorong reformasi struktural. Skaligus dalam rangka mewujudkan Indonesia yang tumbuh dan berkembang. (bud)

 

 

Sumber: